Real Madrid Juara Grup D Usai Kalahkan Inter Milan 2-0

Jakarta- Real Madrid memastikan diri sebagai juara Grup D Liga Champions setelah mengalahkan Inter Milan 2-0 di Santiago Bernabeu pada Rabu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dua gol Madrid masing-masing dicetak oleh Toni Kroos dan pemain pengganti Marco Asensio.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1239 votes

Kemenanga ini membuat Real Madrid memuncaki klasemen akhir Grup D setelah mengumpulkan 15 poin, sedangkan Inter Milan harus puas menjadi runner-up dengan perolehan 10 poin.

Baca Juga :  Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Kedua tim langsung tukar serangan pada menit-menit awal pertandingan. Vinicius melepaskan sepakan dari sisi kiri, tetapi bola melebar ke sisi kanan gawang Inter.

Tim tamu kemudian membalas melalui sepakan Matteo Brozovic yang juga belum mengancam gawang Madrid kawalan Courtois.

Madrid membuka skor pada menit ke-17. Rodrygo mengirim operan mendatar kepada Kroos yang mendapatkan ruang bebas untuk menembak dari luar kotak penalti tanpa bisa dijangkau Samir Handanovic. Kedudukan menjadi 1-0.

Inter mencoba menyamakan kedudukan dan menggempur pertahanan Madrid. Namun, serangan mereka masih terlalu mudah dipatahkan Los Blancos dan babak pertama berakhir tanpa ada gol tambahan.

Baca Juga :  Menang Dramatis atas Liverpool, Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA

Inter Milan melanjutkan upaya menyamakan skor pada babak kedua. Namun, pertahanan Madrid terbukti sulit ditembus oleh skuad asuhan Simone Inzagi.

Meski jarang mendapatkan peluang, Real Madrid menyerang dengan lebih efektif. Pada menit ke-56, Madrid menciptakan kans emas lewat tembakan keras Luka Jovic. Namun, Samir Handanovic masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Inter tertimpa sial pada menit ke-64 ketika harus bermain dengan 10 orang setelah Nicolo Barella mendapatkan kartu merah karena memukul kaki Eder Militao.

Baca Juga :  Erspo Rilis Jersei Baru Tim Nasional Indonesia

Unggul jumlah pemain membuat Real Madrd lebih leluasa melakukan serangan.

Alhasilnya mereka bisa menambah keunggulan pada menit ke-79 lewat sepakan keras Marco Asensio dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihentikan Handanovic. Madrid unggul dua gol.

Real Madrid masih melakukan serangkaian serangan pada 10 menit akhir pertandingan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Real Madrid menang dengan skor 2-0. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *