oleh

Liverpool Akhiri Perjalanan AC Milan di Liga Champions

 

Jakarta – Liverpool membungkam AC Milan 2-1 dalam laga terakhir Grup B Liga Champions di San Siro pada Rabu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah dan Divock Origi, sedangkan Fikayo Tomori menjadi pencetak gol AC Milan.

Hasil ini tidak mengubah posisi Liverpool sebagai juara grup dengan 18 poin. Sebaliknya, Milan harus mengakhiri perjalanan dalam kompetisi Eropa musim ini.

Baca Juga :  Man United Petik Kemenangan Penting 3-1 atas Brentford

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Milan berjuang menang demi meraih tiket lolos 16 besar.

Liverpool mengambil inisiatif serangan pada awal pertandingan. Kedua tim saling bertukar serangan, tetapi Liverpool lebih dominan menguasai bola.

Pada menit ke-29, Milan memberi kejutan dengan mencetak gol pertama. Sundulan Tomori dimuntahkan Alisson, tetapi bola yang jatuh di tengah kotak penalti berhasil disambar Tomori. Skor 1-0 untuk AC Milan.

Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-36 lewat tendangan keras Salah dari jarak dekat yang tidak bisa dihentikan Maignan. Kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga :  Dua Gol Menit Terakhir Bawa Spurs Bungkam Leicester 3-2

Tempo permainan kembali meningkat usai gol tersebut, tetapi tidak ada gol tambahan bagi kedua tim dan skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak kedua dimulai dengan inisiatif Liverpool. Milan berusaha langsung menyerang, tetapi skuad asuhan Jurgen Klopp  masih bisa mendominasi penguasaan bola.

Pada menit ke-55, Liverpool mencetak gol kedua. Tomori kehilangan bola dan langsung direbut Mane yang kemudian melepaskan tendangan.

Baca Juga :  Tim Fardan Speed Target Juara Road Race Se-Kalimantan

Maignan masih bisa menepisnya, tetapi bola mantul mengarah kepada Origi yang tinggal menyundul bola ke gawang. Liverpool unggul 2-1.

Unggul membuat Liverpool menurunkan tempo permainan. Milan berusaha menyamakan kedudukan secepat mungkin.

Milan terus mencoba mencetak gol kedua dalam 10 menit akhir, tetapi Liverpool bertahan dengan baik.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit menyudahi pertandingan dengan skor 2-1 untuk Liverpool. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *