oleh

Keluarga dr. H. Jusuf SK Apresiasi Gubernur Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan kini resmi berganti nama menjadi RSUD dr. H. Jusuf SK pada Senin, 6 Desember 2021. Hal tersebut menjadi sebuah penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara atas dedikasi mendiang tokoh pendiri Kaltara yang turut membangun RSUD.

Pergantian nama tersebur diresmikan dan ditandatangani langsung oleh Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum pada Senin, 6 di Aula RSUD dr. H. Jusuf SK.

Baca Juga: Gubernur Kaltara Resmikan Nama RSUD dr. H. Jusuf SK

Baca Juga :  DP3A Akan Jerat Hukum Orang Tua yang Memaksa Anak Berjualan

Kepada benuanta.co.id, puteri mendiang Jusuf SK yaknk dr. Ari Yusnita menuturkan rasa terimakasihnya kepada Pemprov Kaltara dan seluruh masyarakat karena telah memilih nama almarhum dr. H. Jusuf SK sebagai nama baru RSUD Tarakan.

Wanita yang juga aktif sebagai Dewan Pengawas rumah sakit tersebut memandang pemberian nama yang diusulkan langsung oleh Gubernur Kaltara itu merupakan penghargaan bagi keluarga besar dr. H. Jusuf SK.

“Kami berterimakasih kepada pak Gubernur dan seluruh masyarakat Kaltara yang sudah memberikan doa dan support untuk pergantian nama ini. Ini penghargaan bagi kami, ” ucap Politisi Nasdem ini.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Kaltara dan Bupati Bulungan Geram Terhadap Pernyataan Edy Mulyadi

dr. Ari Yusnita menjelaskan, bagaimana sosok ayahnya berjibaku memimpin RSUD Tarakan dari awal mula hingga mencapai kemajuan pelayanan di bumi Benuanta.

“Sewaktu bapak memimpin rumah sakit, memang dahulu kekurangan anggaran, namun usaha bapak berhasil mendapat anggaran berkat lobi serta kepercayaan dari pemerintah pusat. Waktu saya masih SD, rumah sakit selalu rapi. Bapak memang orang yang giat di lapangan. Bapak pernah menjabat Dirut RSUD Tarakan dari tahun 1987 hingga 1995,” kenang dia.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Rachmawati Resmikan Gedung PAUD Sulon Pelangi di Perbatasan

Diketahuinya, terdapat enam nama yang menjadi rekomendasi RSUD Tarakan. Namun akhirnya nama Jusuf SK yang diterima karena pernah menjadi Dirut RSUD, pejabat publik dan membidangi beberapa organisasi.

“Dari lamanya beliau menjabat memang mengarah pada nama dr. H. Jusuf SK,” pungkasnya. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *