Polres Bulungan Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Rayakan Nataru Jangan Berlebihan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Apel Kasatwil Polri 2021 di Pulau Bali, Presiden Jokowi menekankan agar kepolisian giat melakukan upaya pencegahan adanya kasus baru Covid-19, terutama untuk wilayah perbatasan.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengatakan, kondisi saat ini mulai membaik, ekonomi pun mulai tumbuh lagi. Kata dia, penekanan Presiden Jokowi jangan sampai terjadi adanya kasus Covid-19 gelombang ketiga.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Bagaimana caranya, kami akan melakukan pembatasan-pembatasan saat Nataru. Jadi orang-orang tidak euforia supaya tidak terjadi kasus Covid-19 baru,” ujar Kapolres Bulungan kepada benuanta.co.id, Selasa 7 Desember 2021.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Kapolres mengharapkan agar protokol kesehatan yang sangat ketat, namun dirinya tetap memperhatikan keseimbangannya agar ekonomi tetap berjalan.

“Kalau kegiatan ekonomi kita stop, artinya interaksi antar masyarakat kita stop tentu itu tidak bijak. Karena nanti kita drop lagi,” ucapnya.

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat ini menjelaskan langkah-langkah yang diambil Polres Bulungan adalah prokes masyarakat akan dijaga, pelaksanaan ibadah dengan pembatasan jumlah yang hadir dan perayaan natal yang tidak berlebihan.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Jadi merayakan natal itu dalam simbol-simbol lah. Inilah yang akan kita gagas bersama bapak Wagub Kaltara, Ketua DPRD Kaltara mungkin nanti ada spot-spot, kita lihat juga sukacita natal tapi tidak merayakan seperti sebelum pandemi supaya kita tidak kena pandemi,” tutupnya. (*)

Reporter: Ramli

Editor: Matthew

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *