oleh

Jaga Martabat Suami, Istri PNS Diminta Tak Pamer Gaya Hidup Mewah

benuanta.co.id, NUNUKAN – Persatuan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Kabupaten Nunukan diminta berperan aktif membangun ketahanan perempuan Indonesia, sekaligus menjaga martabat suami yang menjadi abdi negara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus, mengatakan DWP memiliki tujuan yang sama dengan organisasi kemasyarakatan pada umumnya. Yakni, meningkatkan partisipasi, pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat. Melestarikan norma, nilai dan etika, sumber daya alam lingkungan hidup, serta mengembangkan gotong royong sosial.

Baca Juga :  Subsidi Ongkos Angkut Penumpang Tujuan Nunukan-Long Bawan Diluncurkan

Tepat hari ulang tahun ke-22 di tahun 2021, DPW diharapkan mampu memahami fungsi organisasi dengan baik. Sehingga bisa menyelaraskan diri dengan tuntutan perubahannya di lingkungan masing-masing.

“Sebagai organisasi istri- istri para ASN saya berpesan agar anggota DWP selalu menjaga hakikat dan martabat suaminya. Jangan menunjukkan sikap-sikap yang tidak produktif dalam menyikapi dan memahami situasi yang sedang terjadi saat ini,” kata Serfianus, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga :  Bupati: IKAPTK Mengakselerasi Peran Pemerintah dalam Pembangunan di Nunukan

Sekda Serfianus juga mengingatkan istri-istri PNS jangan suka pamer kekayaan, pamer gaya hidup yang berlebihan. Baik di media sosial maupun di kehidupan sehari-harinya. Menurutnya, selain tidak bermanfaat, hal itu dapat mencederai rasa kebersamaan di antara istri-istri PNS lainnya. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *