oleh

Hanggar Pesawat Tanpa Awak Hampir Rampung, Lanud Fokus Pengamanan Perbatasan

benuanta.co.id, TARAKAN – Pangkalan Udara (Lanud) Anang Busra Tarakan menilai progres pembangunan hanggar sebagai sarana penunjang alutsista tidak lama lagi akan rampung. Nantinya fasilitas tersebut ditujukan untuk mendukung operasi pengamanan.

Komandan Lanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.T., M.A.P., M.Han menyatakan kesungguhannya untuk memastikan kesiapan alutsista.

“Shelter sementara proses pembangunan, nantinya akan disiapkan untuk alutsista TNI terkhususnya TNI AU. Tergantung dari pimpinan alutsista apa yang ditempati disini,” kata Toto Ginanto pada Rabu, 7 Desember 2021.

Baca Juga :  HUT IWP Tarakan Ke-1, Ketua TP PKK Kaltara Pesankan Emansipasi Wanita

Harapannya, fasilitas tersebut dapat mendukung semua operasi pengamanan yang dilakukan TNI di wilayah perbatasan. Saat dikonfirmasi mengenai pesawat terbang tanpa awak, pihaknya akui bisa saja terlaksana.

“Saya belum bisa memastikan kalau pesawat tanpa awak. Diketahui saat ini, sudah digelar di Natuna. Kalaupun pesawat terbang tanpa awak mungkin jenisnya lain atau pesawat lain,” tambahnya.

Baca Juga :  Armada Banyak Rusak, PMK Merasa Tak Diprioritaskan 

Toto menjelaskan, bahwa hanggar tersebut berfungsi guna untuk perawatan tingkat ringan serta tempat penyimpanan pesawat. Pembangunan tersebut disinyalir akan terus berlanjut ke depannya.

“Pengerjaan sudah hampir 100 persen selebihnya nanti dilanjutkan pada tahun 2022. Target selesainya kalau Kemenham RI  menjalankan pembangunan bertahap di semua Lanud. Kalau sekarang itu hanggar, ke depannya bisa untuk fasilitas lain,” tutup Toto Ginanto. (*)

Baca Juga :  Pusaka Tarakan Desak Mabes Polri Tangkap Edy Mulyadi

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *