oleh

Gubernur Kaltara Targetkan Jalan Malinau Krayan Tembus

benuanta.co.id, BULUNGAN – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum berulang tahun ke 59 pada 6 Desember 2021. Dengan bertambahnya usia, Gubernur Kaltara ingin semakin berusaha bekerja sekuat tenaga untuk masyarakat Kaltara.

Sejak pertama kali menjabat, Zainal mengakui banyak hal yang ingin dicapai demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kaltara khususnya masyarakat perbatasan.

“Saya tidak pernah melihat umur saya bertambah tanpa bermanfaat, tapi bagaimana berbuat untuk masyarakat Kaltara,” ungkapnya kepada benuanta.co.id, Senin 6 Desember 2021.

Baca Juga :  Selamat! Wiwit Susanto Didapuk sebagai Ketua SPJ Kaltara

Zainal mengatakan, sejak berada di provinsi urutan ke 34 ini, kurang lebih sebanyak 50 persen setiap daerah telah dijajal dan didatangi olehnya. Untuk mengetahui kondisi masyarakatnya, dirinya berjanji akan terus bergerak menemui masyarakat yang sulit dijangkau.

“Untuk mengunjungi masyarakat di perbatasan, walaupun itu berjalan kaki berapa puluh kilometer lalu disambung naik kuda dan lainnya. Saya tetap akan menemui mereka,” jelasnya.

Baca Juga :  Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Forum Komunikasi Ane' Belungon Kaltara Resmi Dikukuhkan

Sebagai kepala daerah yang baru menjabat, terdapat beberapa hal yang belum tercapai yang terus diperjuangkan bersama Wakil Gubernur Kaltara. Salah satunya yakni menembuskan jalan Malinau ke Krayan. Tentu hal itu menjadi keinginan terbesar Zainal agar masyarakat perbatasan terkoneksi.

“Sampai saat ini yang belum bisa saya lakukan dan cita-cita saya itu Malinau Krayan itu tembus. Itu niat besar saya akses jalan walaupun belum aspal tapi sudah tembus,” harapnya.

Tanpa alasan, jika jalan Malinau Krayan telah tembus maka akses jalan sudah bisa terkoneksi dari Ibukota Kaltara Tanjung Selor ke perbatasan. Hal itu juga supaya kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan harganya sama dengan yang ada di ibukota.

Baca Juga :  Melalui Anggaran SBSN, Kemenag Dirikan MIN Bulungan

“Sehingga kebutuhan masyarakat di Krayan itu tidak tergantung dari negara tetangga, Malaysia. Untuk saat ini memang masih ketergantungan, apalagi kemarin ada MoU dan ada perdagangan lintas batas,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *