oleh

Gubernur Kaltara Resmikan Nama RSUD dr. H. Jusuf SK

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum secara langsung meresmikan penggantian nama RSUD Tarakan menjadi RSUD dr. H. Jusuf SK pada Senin, 6 Desember 2021.

Gubernur Kaltara menyatakan bahwa keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara telah bulat untuk menamakan rumah sakit tersebut dengan nama sosok bapak pembangunan Kaltara itu.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Mansalong, Ketua TP-PKK Kaltara Berikan Tiga Arahan

“Beberapa tahap telah dilakukan, sehingga kami membentuk tim dan memutuskan nama RSUD Tarakan menjadi RSUD dr. H. Jusuf SK untuk mengenang jasa-jasa almarhum,” kata gubernur.

Hal tersebut dikatakannya, guna mengenang dedikasi Jusuf SK sebagai dokter yang kerap membantu orang yang kurang mampu. Gubernur lanjut menjelaskan, segudang perjuangan mendiang Jusuf SK pernah menjadi kepala daerah, akademisi hingga terlibat penuh mendirikan UBT.

Baca Juga :  Gerindra Kaltara Dorong Prabowo Maju Capres, Mesin Politik Diklaim Siap

“Beliau Walikota Tarakan 2 periode. Selama memimpin Tarakan, terjadi perubahan yang pesat hingga bisa kita nikmati saat ini. Itu karena kesungguhan beliau,” tambah Zainal.

Disaksikan keluarga besar dr. H. Jusuf SK, Dinkes Kaltara dan pegawai RSUD, orang nomor satu di Kaltara itu menekankan perlunya peningkatan pelayanan setelah perubahan nama rumah sakit.

Baca Juga :  Melalui KPA, Pemprov Tingkatkan Upaya Penanganan HIV/AIDS di Kaltara

“Dari beberapa faktor inilah yang dipertimbangkan dalam rapat tim sehingga memutuskan nama RSUD dr H. Jusuf SK. Harus ada peningkatan pelayanan bagi rumah sakit ini termasuk para dokter, perawat serta seluruh perangkat,” tutup mantan Wakapolda Kaltara itu. (*)

 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *