oleh

Tempat Wisata Religi Wajib Dikunjungi di Perbatasan 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Diakhir pekan masih bingung mencari destinasi wisata yang menarik di Nunukan Provinsi Kaltara? Salah satu tempat wajib dikunjungi adalah destinasi wisata religi Islamic Center Nunukan atau dikenal sebagai Islamic Center Hidayatur Rahma.

Masjid yang berlokasi dekat dengan kantor Bupati Nunukan ini dibangun pada tahun 2013 dengan menelan biaya cukup besar, sekitar Rp. 300 M.

Bangunan masjid ini memang sangat megah, hampir 2 tahun lamanya proses pembangunan dan diresmikan pada tahun 2015. sedangkan arsitektur masjid ini mengadopsi khas Timur Tengah dan dipadukan dengan kebudayaan Kalimantan Utara.

Baca Juga :  Banjir Kembali Rendam Pemukiman Warga di Sembakung

Masjid ini sangat artistik, apalagi ketika malam hari, cahaya lampu dari menara begitu bersinar terang.

Setia harinya tidak putus pengunjung, baik lokal maupun luar Nunukan, kesempatan itu pun mereka tidak lewatkan dengan berphoto Selfi, tidak hanya itu wisata religi ini sangat sering mengadakan acara keagamaan seperti pengajian rutin.

Noratira (19) Warga Desa Binusan, Kecamatan Nunukan, mengatakan, dirinya berkunjung ke Islamic Center ini sudah ke tiga kalinya, biasnya bersama keluarga, namun kali ini dia bersama dengan teman-temannya.

Baca Juga :  Tak Tersentuh, Puluhan Tahun Desa Lubakan Hidup Tanpa Layanan Air Bersih  

“Kami ke Islamic Center senang aja dan pasti kami juga tidak mau melewati kesempatan untuk berphoto Selfi, dan sambil menikmati suasana anginnya yang buat ngantuk,” jelasnya Ahad (5/12/2021).

Noratira mengatakan, untuk menuju Islamic center Nunukan ini membuahkan waktu kurang lebih 45 menit. Alasannya untuk datang tak lain menikmati suasananya yang berhadapan langsung dengan laut yang menghubungkan Pulau Sebatik dengan Pulau Nunukan.

Baca Juga :  1,5 Kg Sabu dari Malaysia Digagalkan Masuk dari Nunukan ke Sulteng

“Saya juga melihat selain penikmat wisata religi, ada juga yang berolahraga seperti joging,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anisa, setibanya di Islamic center Nunukan dia langsung naik tangga dan mencari tempat yang bagus tempat berfoto, dan sambil menikmati suasana alamnya. “Anginnya buat ingin tertidur (sepoi-sepoi),” terangnya.

Waktu yang Bagus untuk berkunjung kesini pada sore hari, sambil menunggu waktu salat magrib, selain menikmati wisata religi, juga dapat mendekatkan diri kepada Allah. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *