oleh

Perbaikan Jalan Gajah Mada Ditargetkan Desember Ini

benuanta.co.id, TARAKAN – Nasib jalan berlubang di sekitaran Jalan Gajah Mada Kelurahan Karang Rejo, diakui oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kalimantan Utara dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan.

Kepada benuanta.co.id, Plt Kepala DPUPR-Perkim Kaltara, Datu Imam Suramenggala menuturkan bahwa upaya pemeliharaan Jalan Gajah Mada saat ini masih terus berlangsung.

“Kontrak pengerjaannya belum selesai. Kami pastikan akan terus monitor kondisinya,” terang Datu pada Senin, 6 Desember 2021.

Menurutnya, DPUPR-Perkim Kaltara bakal bergegas melakukan pemeliharaan pada bagian jalan tersebut yang alami penurunan fungsi. Pihaknya memastikan pengerjaan tersebut akan dilangsungkan pada tahun 2021 kini, meski belum diketahui tanggal pastinya.

Baca Juga :  Tak Indahkan Perda, 3 Pedagang Buah Musiman Kena Denda

“Perbaikan jalan itu akan kami lakukan pada tahun 2021 ini sebelum selesai kontraknya,” tambah dia. Semua kontrak tahun berjalan hanya sampai bulan Desember 2021 ini, kalau lewat itu namanya adenddum perpanjangan penyelesaian pekerjaan,” imbuhnya.

Pantauan benuanta.co.id, kondisi jalan berlubang itu tampak berada di depan Kampus Politeknik Bisnis Kaltara yang tak jauh dari lampu merah.

Lubang jalan tersebut terdapat pula di beberapa titik sepanjang Jalan Gajah Mada menuju pusat perbelanjaan. Ditambah beberapa drainase yang juga perlu penanganan untuk menghindari banjir.

Baca Juga :  Diduga Hina Kalimantan, Lembaga Adat Tidung Kecam Edy Mulyadi 

Pemberitaan yang lalu, Sekretaris Komisi III DPRD Kaltara, Jufri Budiman, S.Pd akui pihaknya seringkali berkoordinasi dengan DPUPR-Perkim Kaltara agar pemeliharaan fasilitas jalan terus diperhatikan.

“Kami sebagai anggota DPRD Kaltara Dapil Tarakan tentu mengetahui kondisi masyarakat Tarakan. Harusnya DPUPR langsung bergerak dan turun, tidak perlu lagi menunggu laporan masyarakat karena anggarannya sudah ada,” terang Jufri kepada benuanta.co.id, pada Rabu, 24 November 2021.

Pihaknya yang kerap mengusulkan perawatan jalan pada instansi terkait, memandang seharusnya layanan pemeliharaan jalan tak henti-hentinya dilakukan.

Baca Juga :  HUT IWP Tarakan Ke-1, Ketua TP PKK Kaltara Pesankan Emansipasi Wanita

“Apalagi ini Jalan Gajah Mada, yang notabenenya pusat kota, terdapat kampus, lampu merah, sekolah dan perbelanjaan, kita harus memastikan masyarakat dapat beraktifitas dengan aman serta lancar,” kata Jufri.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltara itu dalam waktu dekat akan menyampaikan kembali agar dilakukan percepatan pemeliharaan jalan di area tersebut.

“Informasi dari masyarakat tentu menjadi bahan kami untuk mengawal dan meneruskan ke pemerintah. Saya berharap secepatnya DPUPR mengambil langkah,” tutupnya.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *