BKPSDM KTT Targetkan Tes CPNS Berikutnya Bisa Mandiri

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tana Tidung (KTT) menargetkan bisa menggelar tes CPNS secara mandiri di tahun mendatang.

Selama ini tes CPNS KTT, baik Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kemampuan Bidang (SKB), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung masih melaksanakan di luar KTT, yakni Kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2022 votes

“Sesuai antisipasi tes lanjutan CPNS kemarin kita laksanakan pada tanggal 28 hingga 30 November 2021 dan tesnya kemarin itu tetap kita laksanakan di Kota Tarakan,” kata Kabid Mutasi, Pengandaan dan Informasi Pegawai, BKPSDM KTT, Munawir kepada benuanta.co.id, Senin (6/12/2021).

Munawir menjelaskan, CPNS 2021 ini yang kedua kalinya harus dilaksanakan di Kota Tarakan. Selain karena kurangnya sumber daya, fasilitas pendukung juga menjadi salah satu penyebab BKPSDM KTT harus mengandalkan Kota Tarkan untuk tes CPNS.

“Kita selalu melaksanakan tes CPNS di Tarakan, dan ini sudah yang kedua kalinya dan selama ini tidak ada masalah dengan hal itu. Karena pihak BKD Tarakan juga selalu memberikan kita ruang untuk diadakannya tes CPNS,” jelasnya.

“Selain karena BKD Tarakan memiliki ruang dan perangkat yang memadai, Kota Tarakan juga memiliki akses internet yang lebih baik dari KTT,” ungkapnya.

Meski harus mengandalkan daerah lain untuk melakukan tes CPNS, namun bukan berarti pihak BKPSDM KTT tidak berbenah diri. Munawir menyebut, saat ini sudah ada perbaikan dan pembenahan fasilitas untuk mendukung terlaksanannya tes CPNS di KTT.

“Ini PR (pekerjaan rumah) kita bersama dan dengan adanya wacana perpindahan ibu kota KTT saat ini. Tentu BKPSDM juga akan ikut berubah, salah satunya memilili ruang dan fasilitas memadai untuk mendukung terlaksananya tes CPNS,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *