Rangkul Ormas, Gubernur Tekankan Sinergitas Menjaga Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH., M.Hum mengadakan silaturahmi bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Kaltara pada Ahad sore, 5 Desember 2021.

Agenda tersebut disertai Rapat Koordinasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Kaltara yang juga dihadiri forkopimda Kaltara dan forkopimda Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Gubernur Kaltara menuturkan pentingnya silaturahmi dan sinergitas pemerintah bersama organisasi kemasyarakatan guna menciptakan Kaltara yang kondusif dan aman.

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

“Kegiatan sore ini untuk menyatukan persepsi, langkah dan mencari solusi agar Kaltara aman dan nyaman, terkhususnya bagi investasi. Kaltara merupakan wilayah perbatasan yang panjang pantainya hingga ratusan kilometer dan sangat mudah dimasuki orang-orang, tentu membuat Kaltara tidak aman,” terang purnawirawan Brigadir Jendral Polisi tersebut kepada benuanta.co.id.

Selain itu, mantan Wakapolda Kaltara tersebut mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, instansi pendidikan dan tokoh pemuda Kaltara membantu pemerintah mengawasi keluar masuknya penduduk di Kaltara yang dinilainya memiliki potensi kerawanan.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Hujan Lebat di Malam Hari, Catat Wilayahnya 

“Kita tahu beberapa kali khususnya narkotika yang ditangkap di provinsi lainnya itu berasal dari Kaltara. BNN dan Polda Kaltara telah mengamankan puluhan hingga ratusan kilogram. Kalau ini tidak kita lawan, akan terus merusak ribuan generasi muda Kaltara,” tegas Zainal.

Arahan orang nomor satu di Kaltara itu mendapat sambutan positif dari para hadirin yang berada di Ballroom Kayan Hotel Tarakan Plaza tersebut.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Laksanakan Kegiatan Inspeksi Keselamatan Kendaraan Bermotor

“Saya berharap 154 organisasi masyarakat yang ada di Kaltara ini dapat membantu pemerintah untuk menjaga keharmonisan dan mencegah aktifitas-aktifitas yang merugikan masyarakat,” tutup Gubernur Kaltara. (*)

 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *