oleh

Jalan Amblas Tak Kunjung Diperbaiki, Ini Tanggapan Pemprov Kaltara

benuanta.co.id, NUNUKAN – Akses jalan menuju Kantor Bupati tepatnya di Jalan Sungai Jepun, RT 02, Kelurahan Nunukan Selatan, Kecamatan Nunukan Selatan, yang setahun rusak tak kunjung diperbaiki menuai beragam komentar masyarakat.

Namun Plt Dinas Pekerja Umum (PU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Datu Iman Suranenggala mengatakan, jalan tersebut bukan merupakan aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, melainkan ruas jalan Nasional.

Baca Juga :  Angka Stunting di Nunukan Turun Jadi 16 Persen

“Jalan yang rusak itu berada di simpang tiga Jalan Ujang Dewa. Di antara jalan Anasta Wijaya dan jalan Sedadap, itu ruas jalan nasional,” kata Datu Imam, Ahad (5/12/2021).

Meski jalan tersebut merupakan ranah pemerintah pusat, dia menjelaskan ada beberapa fokus Pemprov Kaltara di Nunukan terkait perbaikan infrastruktur jalan. Yakni peningkatan coastal road yang harus segera rampung di penghujung tahun 2021.

Baca Juga :  Keberangkatan Jemaah Umroh akan Melalui Satu Pintu

Diketahui peningkatan coastal road ini bedada di ruas Jalan Mansapa, Pelabuhan Ferry, Sei Jepun, Sedadap, Lanal, Simpang Kadir, Pelabuhan Tunon Taka. Pengerjaan coastal road ini juga menelan anggaran sebesar Rp 14 miliar (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *