oleh

Dewas RSUD Sebut Peningkatan Pelayanan Sedang Digodok

benuanta.co.id, TARAKAN – Dewan Pengawas (Dewas) RSUD Tarakan menilai berbagai perbaikan pelayanan rumah sakit kini semakin dimantapkan. Hal tersebut tidak lama usai kunjungan sidak Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum yang langsung mengintruksikan pembenahan.

Dewas RSUD Tarakan, dr. Ari Yusnita mengatakan, pasca sidak dari Gubernur Kaltara, terdapat beberapa poin perbaikan yang harus segera ditindaklanjuti oleh RSUD Tarakan.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Rachmawati Resmikan Gedung PAUD Sulon Pelangi di Perbatasan

Bahkan Dewas juga terus mengawal perbaikan tersebut agar peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat semakin prima.

“RSUD diminta untuk memasang handsanitizer di mana-mana, dan itu telah dilaksanakan. Kemudian masalah koperasi itu sedang diusahakan untuk dilengkapi data-data yang lebih lengkap,” ujar Ari Yusnita kepada benuanta.co.id, Ahad, 5 Desember 2021.

Selain itu, mengenai pelayanan mobil dinas yang sempat disoroti Gubernur Kaltara, Ari menyebut sementara dilangsungkan perbaikan.

Baca Juga :  Selamat! Wiwit Susanto Didapuk sebagai Ketua SPJ Kaltara

Pihaknya juga menggenjot program yang memudahkan pasien agar tidak alami pengantrean panjang selama pengambilan obat di apotek RSUD.

“RSUD juga punya program baru yaitu Abangtarbat supaya pasien tidak mengantri lama di farmasi dan memakai ojek online. Setelah memakai ojek online nanti obatnya diantar. Terserah mau pakai ojol atau tidak nantinya obat akan diantarkan. Program itu juga akan membuka lapangan kerja bagi ojek online,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Regenerasi Pengurus, Pemprov Harapkan Perkembangan Fatayat NU Kaltara

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *