oleh

Angka Anak Jadi Korban Kasus Narkoba Naik 5-10 Persen

benuanta.co.id, BULUNGAN – Peredaran narkoba di Bulungan cukup meresahkan, bahkan sasarannya tak hanya pada kalangan masyarakat umum tapi telah merusak pada usia remaja khususnya pelajar. Laporan Polres Bulungan banyak menangani anak yang menjadi pemakai narkoba.

“Penyebab bisa dari kurangnya pengawasan dari orang tua dan edukasi dari sekolah kurang. Terlebih saat ini mereka yang sekolah online,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Waka Polres Bulungan Kompol William Wilman Sitorus kepada benuanta.co.id, Jumat 3 Desember 2021.

Baca Juga :  Selamat! Wiwit Susanto Didapuk sebagai Ketua SPJ Kaltara

Pihaknya merasa miris, karena usia remaja masa depannya telah rusak. Untuk itu pihaknya tak akan berhenti untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bulungan. Dirinya meminta orang tua bisa bekerjasama dengan semua pihak agar anaknya diawasi.

“Dengan sekolah online ini mereka kurang pengawasan, jadi banyak yang terjerumus karena terpengaruh dengan lingkungan luar,” bebernya.

Baca Juga :  Melawan, Pencuri 17 Ekor Sapi dapat Hadiah Timah Panas Polisi

Usia pelajar yang ditangani oleh Satresnarkoba Polres Bulungan, sepanjang tahun 2021 angkanya meningkat dari tahun sebelumnya. Khususnya di wilayah Kabupaten Bulungan pada usia 15 hingga 18 tahun.

“Angkanya mencapai 5 sampai 10 persen rata-rata anak duduk di bangku sekolah SMA, khususnya di Bulungan. Ini lebih berat lagi karena kita membawahi 2 kabupaten yakni Bulungan dan Tana Tidung,” sebutnya.

Baca Juga :  Habis Vaksin Pemuda di Tanjung Palas Ngedrop hingga Meninggal Dunia, Punya Riwayat Stroke Ringan, Penyakit Lambung dan Kolesterol

Kepolisian meminta agar para pemangku kepentingan kembali bergandengan tangan untuk merangkul para pelajar ini, baik yang telah kecanduan maupun yang belum agar mendapatkan pendidikan yang sesuai. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *