oleh

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

Tanjung Selor – Menutup seluruh rangkaian HUT ke-9 Kalimantan Utara (Kaltara), Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang menghadiri acara penutupan Pesta Budaya Sungai Kayan yang diselenggarakan di Taman Kaltara Abadi, Kamis (02/12).

Acara penutupan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara sekaligus Ketua KORMI Kaltara, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, Ketua DPRD Kaltara, Bupati Bulungan, serta jajaran Forkopimda lainnya.

Didampingi oleh Wagub Yansen, Gubernur Zainal menyaksikan eksebishi jetski yang dilakukan oleh salah satu juara dunia jetski, Aero Sutan Anwar serta eksebisi perahu dayung dari para pemenang mata lomba tersebut. Gubernur Zainal pun menyampaikan apresiasinya atas kesuksesan kegiatan ini dalam rangka HUT ke-9 Kaltara.

“Acara yang kita gelar ini adalah sesuai dengan janji saya pada acara penutupan yang dilaksanakan oleh Kabupaten Bulungan beberapa waktu lalu, bahwa kita akan melaksanakan Pesta Budaya Sungai Kayan selama dua bulan,” ujarnya mengawali sambutan.

Zainal juga menambahkan bahwa berkat rangkaian kegiatan festival budaya ini, seluruh masyarakat Kaltara dapat menyaksikan juga menikmati olahraga-olahraga tradisional yang masih erat dengan aktivitas masyarakat sehari-hari.

Ia mengatakan selanjutnya akan tetap ada lomba olahraga tradisional seperti ini, sehingga seluruh masyarakat bisa turut berpartisipasi dan mendukung kemajuan olahraga tradisional milik Kaltara.

Tidak lupa, ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Mengingat pandemi yang masih melanda dunia, serta hadirnya varian baru Omicron di beberapa negara, Gubernur Zainal menegaskan agar selalu waspada.

“Kita harus tetap bersama-sama berupaya untuk memutus mata rantai Covid-19 ini sehingga status Covid di Kalara bisa turun ke level 1,” jelasnya.

Terakhir, ia menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat serta pihak-pihak yang turut mendukung kesuksesan rangkaian kegiatan HUT Kaltara ini. Ia pun berharap agar tahun depan pelaksanaan pesta budaya akan lebih baik lagi.

“Tahun depan kita akan laksanakan event yang lebih baik lagi. kita evaluasi kegiatan Pesta Budaya Sungai Kayan yang pertama ini, kita perbaiki untuk pelaksanaan pesta budaya yang selanjutnya,” tutupnya. (gg/dkispkaltara)

Klik link Video di Bawah👇

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seven + nineteen =