oleh

Ibrahim Ali Apresiasi PDAM Perumda Paling Produktif di KTT

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Capai target omset pendapatan, Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT), Ibrahim Ali mengapresiasi Perusahaan Milik Daerah (Perumda) PDAM KTT.

Menurut Ibrahim Ali, selama ini PDAM tidak pernah berjalan seusai dengan harapan pemerintah KTT. Pasalnya sebelumnya omset PDAM setiap bulan tidak pernah mencapai target.

“Dulu PDAM selalu disuplai oleh pemerintah anggaran sebesar Rp 1 hingga 2 miliar setiap tahunnya. Tapi tidak menghasilkan apa-apa, kecuali omset sebesar Rp 50 juta, yang sebenarnya angka itu jauh dari target pendapatan Perumda,” kata Ibrahim Ali, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga :  Agen dan Pemkab Kompak Siap Sanksi Pemain LPG ‘Nakal’ di KTT

Sejak adanya gebrakan yang dilakukan Ibrahim Ali, yakni melakukan perbaikan menajeman serta struktur organisasi internal PDAM. Kini perlahan tapi pasti, PDAM KTT menjadi salah satu Perumda KTT yang paling menghasilkan saat ini.

Bahkan pada bulan November lalu, omset pendapatan PDAM telah mencapai Rp 177 juta. Tentu angka mengalami peningkatan sebesar 104 persen dari target yang ditetapkan Pemkab KTT.

“Dari laporan yang saya terima selama per 3 bulan ini, omset pendapatan PDAM memcapai Rp 150 juta tiap bulannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Minyak Goreng 1 Harga Akan Berlaku Pekan Depan di KTT 

Atas keberhasilan itu, orang nomor satu di Kabupaten Tana Tidung ini semakin optimis jika PDAM KTT dapat menjadi prospek yang baik dalam melayani kebutuhuan air bersih masyarakat. Serta dapat berkontribusi dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita tidak akan berhenti sampai di sini saja, capaian positif ini akan kita tingkatkan. Salah satunya ialah memasang Sambungan Air Rumah (SAR) di beberapa desa secara gratis, dan kegiatan ini sudah dijalankan oleh PDAM,” tukasnya.

Baca Juga :  Cegah Penimbunan BBM, Kapolsek Sesayap Awasi Peredaran Bensin di Tana Tidung

Terpisah Direktur PDAM Tana Tidung, Winarno, kepada benuanta.co.id mengatakan capaian yang diperoleh PDAM saat ini juga tidak lepas dari dukungan pemerintah kepada PDAM.

“Keberhasilan ini juga tidak lepas dari pemerintah yang terus mensupport kita di PDAM. Pemerintah support kita untuk membangun PDAM yang lebih baik lagi, agar kebutuhan air bersih masyarakat dalam terpenuhi dengan baik,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *