oleh

Pemkab KTT Gelar Pasar Murah di Tana Lia, Warga Merasa Terbantukan

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Masyarakat di Tana Tidung antusias belanja di pasar murah di Tana Lia yang diinisiasi Pemkab KTT. Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik meninjau pelaksanaan pasar murah, Kamis (2/12).

Hendrik mengaku senang melihat masyarakat Tana Liat begitu antusias untuk berbelanja kebutuhan pokok di pasar murah.

“Pasar murah ini untuk membantu masyarakat dalam memunuhi kebutuhan dapurnya. Apalagi biasanya menjelan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) harga kebutuhan pokok selalu saja naik, pemerintah menciptakan pasar murah ini untuk masyarakat kecil kita,” ungkap Hendrik.

Baca Juga :  Cegah Kekosongan Tabung LPG, Pemkab Tana Tidung Mediasi Masyarakat dengan Pengusaha LPG

Berbeda dengan pasar konvensional lainnya, pasar murah terobosan pemerintah KTT ini, menawarkan harga sembako yang berkali-kali lipat lebih terjangkau dari harga pasar pada umumnya.

“Kita ingin mencegah inflasi kenaikan harga bahan pokok yang biasanya terjadi saat menjelang Nataru,” bebernya lagi.

Pasar murah memberikan harga 50 persen lebih murah dari harga biasanya dan dengan adanya pasar murah ini, tentu kenaikan harga bahan pokok bisa dihindari.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Lantik Pengurus Paguyuban Keluarga Timur

Salam, warga Tana Lia mengaku sangat bersyukur dengan adanya pasar murah ini dan sangat mengapresiasi program pemerintah yang sangat membantu masyarakat kecil.

“Meski pasar ini sifatnya sementara, tapi setidaknya pemerintah telah terbukti bisa membantu kita dan saya sebagai warga sangat beryukur sekali. Meski saat membeli juga kita harus antri, tapi bagi kita hal itu tidak menjadi masalah yang penting harganya murah,” tuturnya. (*)

Baca Juga :  IKN Dinilai Pengaruhi Ekonomi Kaltara, Ini Tanggapan Ekonom 

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *