oleh

Komisi IV DPRD Kaltara Sebut Beasiswa Kaltara Unggul Berjalan Lancar

benuanta.co.id, TARAKAN – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memastikan proses penyaluran beasiswa Kaltara Unggul saat ini berjalan dengan baik. Bahkan, kabarnya akan dilangsungkan penyalurannya pada bulan Desember 2021 ini.

Anggota Komisi IV DPRD, Yancong, S.Pi menjelaskan, informasi yang diperolehnya melalui Biro Kesra Pemerintah Provinsi Kaltara terdapat sekitar 7.000 pendaftar beasiswa tersebut.

“Berdasarkan informasi, kurang lebih 2.964 kuota Beasiswa Kaltara Unggul untuk tingkat SD, SMP, SMA/ SMK dan SLB. Jadi kuota untuk pelajar dan mahasiswa itu sekitar 3000,” kata Yancong kepada benuanta.co.id, Rabu 1 Desember 2021.

Kata Yancong, dalam memenuhi proses seleksi ribuan pelajar dan mahasiswa tersebut, sehingga parameter yang paling memadai yakni nilai akademik dan Indeks Predikat Kumulatif (IPK). Selain itu, setiap penerima umum bakal menerima sekitar Rp 3 juta.

“Rencana dari pemerintah awal Desember ini realisasi pencarian dana beasiswa tetapi belum tahu kapan jelasnya. Mekanisme kurang lebih saja dengan yang lalu, karena saat ini sistem online. Sempat ada kendala server sewaktu pendaftaran, tetapi Kesra langsung menambah waktu pendaftaran,” kata Yancong.

Dirinya berharap agar beasiswa segera disalurkan agar para pelajar dan mahasiswa dapat manfaatkan sesuai keperluan pendidikannya. “Kami komisi IV akan terus mengawal,” tutupnya. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *