oleh

Ibrahim Ali Minta Jajarannya Tingkatkan Sosialisasi Pajak dan Retribusi

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali membuka kegiatan sosialisasi pajak dan retribusi daerah yang dihadiri seketaris daerah, kepala OPD, staf ahli, narasumber, kepala desa, BPD Kaltimtara Tideng Pale dan peserta sosialisasi di Gedung  Pendopo Djaparuddin, Kamis 2 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ibrahim Ali mengajak semua pihak terkait untuk terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak dan retribusi.

Baca Juga :  Agen dan Pemkab Kompak Siap Sanksi Pemain LPG ‘Nakal’ di KTT

“Saya mengajak semua pihak terkait untuk terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah. Karena saat ini pajak dan retrebusi daerah sangat berpotensi meningkatkan PAD, apabila aparatur pemerintahan dan masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya dalam membayar pajak,” ujar Bupati Ibrahim Ali.

Peningkatan pendapatan tersebut harus selalu diiringi dengan pemberian data objek dan subjek pajak yang rill sesuai dengan keadaan,” tambahnya.

Baca Juga :  Cegah Penimbunan BBM, Kapolsek Sesayap Awasi Peredaran Bensin di Tana Tidung

Orang nomor satu di KTT ini juga mengatakan, bahwa partisipasi dari pemerintah kecamatan dan pemerintah desa harus selalu bersinergi dalam meningkatkan pencapaian PAD semaksimal mungkin.

“Karena kita meyakini bahwa PAD dapat meningkat jauh lebih besar jika pemerintah desa terus mensosialisasikan pajak dan retribusi daerah, serta memberikan pengertian kepada masyarakat tentang arti pentingnya pajak daerah bagi pembangunan daerah,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Pemkab KTT Sukses Tingkatkan PAD KTT Melalui Jasa Transportasi 

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *