DPRD Dorong Masyarakat dan Kontraktor Lokal Dilibatkan dalam Pembangunan KIPI

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) di Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan membawa angin segar bagi semua masyarakat Kaltara. Pasalnya KIPI diprediksi akan memberikan dampak yang positif salah satunya peningkatan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara, Norhayati Andris mengatakan dengan adanya proyek besar ini nantinya akan memberikan manfaat bagi warga Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Saya melihatnya ini sebagai anugerah besar dan hadiah bagi Kalimantan Utara. Paparan Menkomarves luar biasa proyek ini akan mengubah laju kembangnya pembangunan di Kaltara,” ucap Norhayati Andris kepada benuanta.co.id, Kamis 2 Desember 2021.

Baca Juga :  Buntut Konten, Waria Luna Syantik Diputus Pidana Penjara 10 Bulan

Dia menyampaikan beberapa hal kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, salah satunya saat pembangunan harus melibatkan masyarakat Kaltara. Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi kecemburuan sosial.

“Kita menerima program yang datang tapi harus melibatkan masyarakat dan kontraktor lokal yang ada di Kaltara. Jangan sampai mereka jadi penonton,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada Luhut Binsar Panjaitan agar bisa memfasilitasi putra daerah yang miliki potensi agar dapat disekolahkan.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara: THR Lebaran Harus Cair Tepat Waktu

“Kita juga minta agar bisa membangun politeknik sesuai dengan perusahaan yang ada,” bebernya.

Norhayati Andris menyebut, pembangunan PLTA Sungai Kayan dan KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi juga harus bergerak bersama-sama. Supaya pembangunannya berkaitan saat sudah ada groundbreaking KIPI maka PLTA juga harus jalan.

“Jangan hanya sepihak tapi harus bersama-sama bergerak. Kalau soal izin, saya percaya karena yang datang Menteri maka pasti izin yang belum keluar akan segera selesai,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Jalan Krayan Selatan - Krayan Tengah Memperihatinkan, Begini Tanggapan DPRD Kaltara 

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *