oleh

DPRD Dorong Masyarakat dan Kontraktor Lokal Dilibatkan dalam Pembangunan KIPI

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) di Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan membawa angin segar bagi semua masyarakat Kaltara. Pasalnya KIPI diprediksi akan memberikan dampak yang positif salah satunya peningkatan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara, Norhayati Andris mengatakan dengan adanya proyek besar ini nantinya akan memberikan manfaat bagi warga Kaltara.

Baca Juga :  Gerakan Perempuan Menanam Pohon, Libatkan Berbagai Organisasi Wanita se-Kaltara

“Saya melihatnya ini sebagai anugerah besar dan hadiah bagi Kalimantan Utara. Paparan Menkomarves luar biasa proyek ini akan mengubah laju kembangnya pembangunan di Kaltara,” ucap Norhayati Andris kepada benuanta.co.id, Kamis 2 Desember 2021.

Dia menyampaikan beberapa hal kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, salah satunya saat pembangunan harus melibatkan masyarakat Kaltara. Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi kecemburuan sosial.

Baca Juga :  30 Ribu SDM untuk KIHI, Gubernur Minta Disiapkan

“Kita menerima program yang datang tapi harus melibatkan masyarakat dan kontraktor lokal yang ada di Kaltara. Jangan sampai mereka jadi penonton,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada Luhut Binsar Panjaitan agar bisa memfasilitasi putra daerah yang miliki potensi agar dapat disekolahkan.

“Kita juga minta agar bisa membangun politeknik sesuai dengan perusahaan yang ada,” bebernya.

Norhayati Andris menyebut, pembangunan PLTA Sungai Kayan dan KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi juga harus bergerak bersama-sama. Supaya pembangunannya berkaitan saat sudah ada groundbreaking KIPI maka PLTA juga harus jalan.

Baca Juga :  Diapresiasi Pemerintah, Yayasan FKAB Fokus Tiga Pilar

“Jangan hanya sepihak tapi harus bersama-sama bergerak. Kalau soal izin, saya percaya karena yang datang Menteri maka pasti izin yang belum keluar akan segera selesai,” tutupnya. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *