oleh

AC Milan Amankan Kembali Posisi Kedua, Napoli Terpeleset di Sassuolo

Jakarta – AC Milan mengamankan kembali posisi kedua klasemen Liga Italia seusai meraih kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-15 pada Kamis dini hari WIB saat di pertandingan lain Napoli terpeleset di Sassuolo dan cuma memperoleh hasil imbang.

Bertandang ke Luigi Ferraris menghadapi Genoa yang kini ditangani mantan penyerang ikonik Milan, Andriy Shevchenko, pasukan Rossoneri tak memberi ruang pada nostalgia dan melumat tuan rumah dengan skor meyakinkan 3-0.

Belum genap sepuluh menit pertandingan berlangsung, Milan langsung membuka keunggulan melalui eksekusi tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic yang membuat kiper Salvatore Sirigu sama sekali mati langkah.

Keunggulan itu digandakan oleh Junior Messias tepat di pengujung babak pertama melalui sundulannya yang memantul kembali ke dirinya sebelum bola bersarang ke dalam gawang tuan rumah.

Baca Juga :  Man United Petik Kemenangan Penting 3-1 atas Brentford

Messias lantas mencetak gol keduanya pada menit ke-61 untuk memperlebar marjin keunggulan 3-0 bagi Milan, yang bertahan hingga peluit tanda bubaran terdengar.

Hasil itu jadi penebusan bagi pasukan Stefano Pioli yang nirmenang dalam tiga laga terakhir termasuk kalah di dua pertandingan sebelum ini.

Milan kembali menduduki posisi kedua klasemen dengan koleksi 35 poin, setelah sempat disalip rival sekotanya Inter Milan (34) sekira dua jam sebelumnya.

Sedangkan Genoa tak kunjung mampu keluar dari kubangan hasil buruk dan kini telah melewati 12 pertandingan tanpa kemenangan, termasuk tiga laga terakhir sejak ditangani Shevchenko. Genoa menduduki urutan ke-18 dengan sepuluh poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga :  Tim Fardan Speed Target Juara Road Race Se-Kalimantan

Napoli buang keunggulan dan diselamatkan VAR

Dalam laga lain yang digelar bersamaan di Stadion MAPEI, Napoli membuang sia-sia keunggulan dua gol yang sempat mereka miliki atas tuan rumah dan berakhir diselamatkan VAR untuk meraih hasil imbang 2-2 kontra Sassuolo.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Fabian Ruiz memecahkan kebuntuan pada menit ke-51 lantas disusul oleh Dries Mertens yang menggandakan keunggulan Napoli delapan menit kemudian.

Baca Juga :  Komite Pemilihan Tetap Gelar KLB Asprov PSSI Kaltara di Malinau

Sassuolo lebih dulu memperkecil ketertinggalan mereka melalui sepakan keras Gianluca Scamacca pada menit ke-71 sebelum membuyarkan kemenangan Napoli lewat gol Gian Ferrari semenit jelang bubaran waktu normal.

Tuan rumah bahkan mampu mencetak gol ketiga mereka pada menit keempat injury time melalui Gregorie Defrel, tapi gol itu dianulir oleh VAR yang menyelamatkan Napoli dari kekalahan dan setidaknya membawa pulang satu poin dari markas Sassuolo.

Napoli tetap duduk di puncak klasemen dengan 38 poin, tapi keunggulan mereka terpangkas jadi hanya tiga poin atas Milan, sedangkan Sassuolo tak beranjak dari urutan ke-12 dengan 18 poin.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *