oleh

Wings Air Kembali Layani Rute Tanjung Selor-Balikpapan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Maskapai Wings Air kembali mengudara di Tanjung Selor dengan rute penerbangan ke Balikpapan. Penerbangan itu akan dilakukan selama 4 hari dalam sepekan yakni di hari Minggu, Senin, Rabu dan Jumat.

Kepala Bandara Tanjung Harapan Sofyan Palanro mengatakan, pihaknya bersyukur pasalnya Wings Air kapasitas 72 kursi kembali beroperasi dengan terbang perdana hari ini, Rabu 1 Desember 2021.

“Alhamdulillah per 1 Desember Wings Air kembali beroperasi dengan jadwal 4 kali seminggu. Penerbangan perdana ini kepercayaan masyarakat cukup tinggi, semuanya full seat baik dari sini maupun dari Balikpapan,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Rabu 1 Desember 2021.

Baca Juga :  Gegara Korsleting Listrik, Apotek Tanjung Selor Alami Kerugian Rp 40 Juta 

Dia berharap animo masyarakat untuk terbang menggunakan Wings Air tak hanya surut sampai disini. Namun selalu ada hingga jauh kedepan dan kursi tetap penuh, sehingga bisa melayani masyarakat dengan rutin. Karena saat penumpang sedikit maka penerbangan akan terhenti.

“Target minimal itu 30 seat pesawat akan melayani, tapi dibawah itu pesawat tidak akan terbang. Jumlah maksimal untuk ATR 72 ini sebanyak 72 seat,” jelasnya.

Baca Juga :  Herman Meninggal Pasca Vaksin, Keluarga Minta Tak Lagi Terjadi

Sofyan mengatakan jika sudah ada yang membeli tiket namun kuota belum terpenuhi untuk terbang. Maka tiket pesawat akan di reschedule, bisa juga calon penumpang akan meminta untuk refund atau pengembalian dana.

“Kalau di hari Senin batal maka akan terbang di hari Rabu,” ujarnya.

Dia menuturkan setelah Wings Air, Bandara Tanjung Harapan juga berupaya untuk menarik maskapai yang lain untuk terbang dari Tanjung Selor ke wilayah luar Kaltara.

Baca Juga :  Habis Vaksin Pemuda di Tanjung Palas Ngedrop hingga Meninggal Dunia, Punya Riwayat Stroke Ringan, Penyakit Lambung dan Kolesterol

“Ada beberapa kita tawari, kalau bisa Samarinda Tanjung Selor juga bisa diterbangi. Kita juga berharap dari Jakarta tapi kita melihat dari mampunya Bandara Tanjung Harapan hanya untuk ATR 72,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *