Pembagian Anggaran Setiap OPD Berbeda, Menyesuaikan Visi-Misi Program Pemerintah

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Pembagian anggaran setiap Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Tana Tidung (KTT) tidak merata pada tahun 2022. Seketaris Daerah (Sekda) KTT Said Agil berpendapat hal itu merupakan hal yang wajar, karena anggaran tahunan untuk setiap OPD harus memperhatikan kebutuhan dan penyesuaian dari visi-misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Setiap OPD akan mendapatkan anggaran sesuai dengan porsi kebutuhan mereka pada tahun depan,” kata Said.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

Said menambahkan, perbedaan pembagian anggaran di setiap OPD, tidak akan sama setiap tahunnya, karena semua berdasarkan visi-misi dari program pemerintah.

“Jika tahun ini visi-misinya mengacu pada OPD A maka OPD A dapat anggaran lebih dari OPD B. Tapi jika tahun depannya rencana pembagunan mengacu pada OPD B maka porsi anggaran OPD A akan kita kurangi untuk kebutuhan anggaran OPD B. Jadi semua itu harus menyesuaikan dari arah pembagunan daerah setiap tahunnya,” pungkasnya.

Tahun 2022, Sekda membeberkan visi-misi Pemkab KTT, akan mengacu pada sektor pembangunan, pendidikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kesehatan. Sehingga OPD yang memiliki keterkaitan dengan hal itu, akan menjadi prioritas utama untuk program pemerintah di tahun 2022.

“Perbedaannya tidak banyak, hanya selisih sedikit saja. Karena fungsi tiap OPD sama-sama membangun program pemerintah, hanya saja tiap tahunnya akan ada yang jadi pritoritas utama dan prioritas penunjang,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *