oleh

Pangdam Mulawarman Tekankan Kodim 0910/Malinau Perkuat Vaksinasi dan Ketahanan Pangan

benuanta.co.id, MALINAU – Resmi menjabat sebagai Pangdam VI/Mulawaraman 5 November lalu, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, M.Tr (Han) berserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja pertamanya ke Provinsi Kalimantan Utara. Pangdam mengunjungi Kodim 0910/Malinau, Selasa 30 November 2022.

Kunjungan kerja ke Kodim 0910/Malinau untuk memonitoring sejumlah kegiatan Nasional yang berjalan di Kabupaten Malinau, seperti capaian vaksinasi dan ketahanan pangan.

“Ini kunjungan perdana Pangdam ke Kaltara dan Makodim 0914/Malinau, tentu ini hal yang sangat luar biasa bagi prajurit yang yang telah mengabdi di wilayah perbatasan seperti Malinau,” kata Dandim 0910/Malinau Letkol Inf, Sofwan Nizar, M.Han,.S.Sos.

Dandim menjelaskan Malinau menjadi salah satu daerah dengan capaian vaksinasi yang memenuhi target Nasional.

“Target Nasional kan tiap daerah harus mencapai angka 70% vaksinasi masyarakatnya dan kita disini bersama dinas kesehatan, telah menjalankan vaksinasi sebanyak 71% vaksin terhadap masyarakat dan capaian itulah yang diapresiasi bapak Pangdam Mulawarman kepada kita di Makodim 0910/Malinau,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Dandim juga mengungkapkan kalau Pangdam Mulawarman memuji keberhasilan personel Kodim 0910/Malinau, dalam upaya memperkuat ketahanan pangan di Malinau.

Tahun ini kodim 0910/Malinau berhasil membantu masyarakat membuka dan menggarap 350 hektare lahan pertanian aktif.

“Selama pandemi Covid-19, Indonesia memang harus memperkuat ketahanan pangan ditiap daerah dan itu yang kita kerjakan selama ini,” bebernya.

“Alhamdulilah Pangdam Mulawarman merasa puas dengan capaian kita, selama mengabdi di wilayah perbatasan,” tutupnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *