Emban Tugas Besar, Nicky Saputra Dinobatkan Sebagai Ketua PWI Termuda se-Indonesia

benuanta.co.id, TARAKAN – Ketua Persatuan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) terpilih, Nicky Saputra Novianto dinobatkan sebagai Ketua PWI termuda di Indonesia. Hal itu diterangkan langsung  Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Otto saat Konferensi PWI Kaltara, belum lama ini.

Diterangkan Zulkifli Gani Otto dari semua Ketua Provinsi PWI se-Indonesia sebagian besar berusia 40 tahun ke atas.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Saya dengar Nicky baru berusia 29 tahun, sedangkan semua ketua provinsi di tanah air rata-rata di atas 40 sampai 50 tahun. Jadi bisa dibilang Nicky yang termuda di Indonesia,” ujar Zulkifli.

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

Zulkifli menuturkan, sebagai ketua PWI termuda di provinsi termuda justru target-target selama menjabat juga harus lebih besar.

“Karena masih muda dan masih sangat aktif. Jika sekarang anggota biasa ada 35 mungkin dua tahun ke depan sudah harus target di atas 100 anggota biasa,” sebutnya.

Dijelaskan Zulkifli, untuk menaikkan target harus banyak UKW. Persyaratan anggota biasa pertama-tama harus kompeten. Ia juga berpesan setiap pengurus tidak berseberangan dengan pemerintah.

Baca Juga :  MUI Minta Aparat Tak Ragu Tindak THM yang Nekat Buka Selama Ramadan

“Kita boleh mengkritisi pemerintah tapi jangan putus hubungan. Kita juga punya kode etik dan dilindungi UUD, jadi buatlah berita sesuai dengan kaidahnya,” terangnya.

Dari pengalaman mengelilingi provinsi di Indonesia. Zulkifli selalu mengimbau dan mengharapkan generasi muda khususnya di media online untuk berinovasi.

“Kita harapkan banyak anggota dari online. Tapi juga harus diseleksi jangan sampai perusahaannya tidak berbadan hukum akan jadi masalah di kemudian hari,” tuturnya. (*) 

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *