oleh

Bupati Laura Tegaskan Ketua Cabor Jangan Politisir Olahraga

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE, MM, Ph. D, tegaskan Ketua Cabang Olahraga (Cabor) agar tidak gampang mempolitisir olahraga. Sebab, hal itu dinilai dapat berpengaruh kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) Nunukan.

“Olahraga seperti ini jangan terlalu gampang dipolitisir, ini saya ingatkan. Jangan sampai yang tadinya kita membawa jiwa sportifitas yang tinggi untuk menegakkan energi olahraga kita di Kabupaten Nunukan, karena persoalan politik akhirnya kacau balau,” tegas Laura, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga :  Bupati: IKAPTK Mengakselerasi Peran Pemerintah dalam Pembangunan di Nunukan

Ia menekankan Cabor harus melaksanakan tugas fungsi masing-masing sesuai dengan porsinya, fokus dengan pembinaan, dan yang terpenting harus menunjukkan prestasi.

“Kita juga telah mengalokasikan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ke KONI untuk perkembangan olahraga di Nunukan,” jelasnya.

Menjadi ketua Cabor menurutnya harus mengemban tanggung jawabnya besar dan melakukan upaya mengembangkan cabang olahraga yang ada di Nunukan. Laura mengharapkan KONI hingga ketua Cabor bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam rangka memajukan dunia olahraga.

Baca Juga :  Subsidi Ongkos Angkut Penumpang Tujuan Nunukan-Long Bawan Diluncurkan

“Jangan hanya hal yang kecil bisa mempengaruhi kebijakan di Pemda Nunukan dan berdampak kepada olahraga. Jadi fokus aja ke olahraga jangan mikir macam-macam,” tandasnya. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *