oleh

Bupati Launching Inovasi Sidik dan Buku Cerita Lokal Karya Guru se-KTT

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Memperingati Hari Guru Nasional tahun 2021, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, membuka launching inovasi sidik dan buku cerita anak berkonten lokal karya guru-guru se-Kabupaten Tana Tidung (KTT). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung, di Pendopo Djaparuddin, Rabu 1 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Ibrahim Ali menyampaikan, adanya wabah pandemi Covid-19 selama dua tahun ini membuat pola pendidikan berubah secara drastis yang akhirnya menyebabkan learning loss atau hilangnya kemampuan belajar siswa di setiap jenjangnya. Meski begitu, Ibrahim Ali mengapresiasi kinerja para guru.

Baca Juga :  Hubungkan KTT-Malinau, Pemkab KTT Rencana Buka Jalur Baru Damri

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru yang telah bekerja keras dalam mencerdaskan anak bangsa,” ujar Bupati Ibrahim Ali.

Mantan DPRD KTT ini juga menjelaskan, bahwa tugas seorang guru atau pendidik tidak pernah surut sebagai garda terdepan dalam mendidik anak bangsa. Serta terus berupaya agar pendidikan tetap maju dan anak-anak murid tidak mengalami learning loss.

Baca Juga :  Program KTT Pintar, Ibrahim Ali Berikan Ratusan Laptop ke 7

“Upaya-upaya pun dilakukan oleh para guru-guru kita agar dapat mengembalikan semangat belajar  siswa dalam mencetak generasi yang cerdas, tangguh dan berkarakter,” terangnya.

Selain itu, orang nomor satu di Tana Tidung ini juga memberikan motivasi kepada guru- guru agar terus berkarya dalam mengembangkan pendidikan di Kabupaten Tana Tidung.

“Guru adalah ladang ilmu yang tiada jemu, buku teman setia sepanjang waktu,” tandasnya. (*)

Baca Juga :  Pemkab KTT Terus Upayakan Peningkatan PAD, Fokus Perbaikan Pelayanan Publik

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *