oleh

4 Kasus Kebakaran Rumah di Malinau, Dugaan Akibat Korsleting Listrik

benuanta.co.id, MALINAU – Rumah milik Rosianti kembali menjadi korban keganasan si jago merah, Senin 29 November 2021. Kejadian di Desa Lubak Manis, Kecamatan Malinau Utara.

Rosiati merupakan korban ke-4 musibah kebakaran yang terjadi di Kabupaten Malinau selaman November 2021.

Sebelum rumah Rosianti, pada 3 Nopember 2021 kebakaran menimpa warga di Malinau Hulu. Pada 20 dan 26 Nopember 2021 dua kasus kebakaran terjadi di Malinau Kota.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pelatihan Damkar Malinau, Alfius mengatakan, rumah Rosianti terbakar sekira pukul 09.30 Wita. Dugaan penyebabnya karena korsleting arus listrik.

“Perkiraan kita seperti itu, karena kita terima berita pada pukul 09.37 Wita dan tiba di lokasi kebakaran tepat pukul 09.46 Wita,” kata Alfius.

Damkar memastikan hanya satu rumah yang hangus terbakar. Jarak rumah Rosianti dengan rumah tetangganya cukup berjauhan.

Damkar selama pemadaman mengerahkan 2 unit Mobil Tembak Sektor Barat dan Utara, 1 Unit Mobil Portable, 2 unit mesin portable dan 63 personil Damkar.

“Kita kerahkan 2 unit mobil dan mesin, karena bangunan yang terbakar terbuat dari kayu kering. Sehingga untuk langkah pencegahan bahaya area sekitar kita pun mengerahkan 2 unit mobil dan 2 unit mesin kita,” jelasnya.

Petugas Damkar berjibaku selama 45 menit memadamkan api dilanjutkan proses pendinginan. (*)

Penulis: Osarade
Penyunting: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *