Hari Kedua Lost Contact, KM Subur Indah Belum Ditemukan

benuanta.co.id, TARAKAN – Kantor Search and Resque (SAR) Tarakan hingga Selasa, 30 November 2021 terus melakukan operasi pencarian KM Subur Indah yang dikabarkan Lost Contact di sekitar perairan Pantai Amal Kota Tarakan pada Senin, 29 November 2021 pukul 01.00 WITA.

Dijelaskan Kasubsie Operasi Basarnas Tarakan, Dede Hariana mengatakan Tim SAR gabungan sepanjang hari berjibaku melakukan operasi pencarian. Namun hingga saat ini operasi tersebut belum membuahkan hasil.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

“Tim SAR gabungan telah melaksanakan pencarian sesuai dengan rencana operasi dengan hasil nihil. Kemudian kami bersandar ke Pelabuhan Tunon Taka Kabupaten Nunukan untuk melaksanakan evaluasi operasi SAR dan perencanaan untuk pencarian esok hari,” kata Dede.

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

Pihaknya memutuskan agar operasi dihentikan sementara dan akan dilanjutkan Rabu pagi, 31 November 2021 pukul 06.30 WITA.

Baca juga: Flash News! Kapal Muat Bahan Bangunan ke Sebatik Hilang Kontak

Unsur yang terlibat di antaranya tim rescue Kantor SAR Tarakan, Ditpolair Polda Kaltara, Polairud Polres Tarakan, Satrol Lantamal XIII Tarakan dan masyarakat.

Baca Juga :  Pemilik Tagih Janji Setelah Tanah Dijadikan Jalan Pemakaman Covid-19

Basarnas menyebutkan, terdapat 5 orang ABK yang berada dalam kapal dengan muatan bahan bangunan dan sembako tersebut.

Kejadian tersebut diinformasikan oleh seorang pemilik kapal kepada Kantor SAR Tarakan pada Senin, 29 November 2021 pukul 09.20 WITA. Diketahui pada saat hilang kontak, kapal tersebut sedang berlayar ke wilayah perairan Kabupaten Nunukan.

“Rute Kapal KM Subur Indah memiliki rute dari perairan Jembatan Besi Tarakan ke Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan dengan muatan bahan bangunan dan jumlah 5 orang,” jelas Kepala Kantor SAR Tarakan Amiruddin pada Senin, 29 November 2021. (*)

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *