oleh

Bupati Resmikan Sepala Dalung Jadi Desa Bersih Narkoba

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali meresmikan Desa Sepala Dalung sebagai desa Bersih Bebas Narkoba (BERSINAR) pertama yang ada di Kabupaten Tana Tidung (KTT), Selasa 30 November 2021.

Ditetapkannya Desa Sepalung Dalung menjadi desa Bersinar merupakan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung untuk memberantas peredaran narkoba.

“Ini bukti tekad kita, kalau masyarakat KTT bisa hidup sehat tanpa narkoba. Jadi mari kita bersama-sama melindungi diri sendiri, keluarga dan generasi anak bangsa kita untuk terhindar dari Narkoba,” kata Bupati Ibrahim Ali.

Baca Juga :  Cegah Penimbunan BBM, Kapolsek Sesayap Awasi Peredaran Bensin di Tana Tidung

Menurutnya saat ini ancaman bahaya narkoba sudah sangat memperihatinkan, khususnya untuk wilayah Kalimantan Utara (Kaltara), yang selama ini menjadi salah satu pintu masuk penyeludupan narkoba dari negara lain.

Adanya desa Bersinar ini, masyarakat diharapkan lebih memahami mengenai dampak bahaya narkoba dan lebih berani lagi dalam memerangi bersama.

“Saya ingin Desa Sepala Dalung ini tidak hanya namanya saja yang bersih bebas narkoba. Tapi warganya juga harus berkomitmen untuk hidup dan mengajarkan anak-anak kita untuk selalu jauh dari yang namanya narkoba,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Disambut Hangat Keluarga Mayo di Desa Bebakung

“Ayo kita bersama bantu pemerintah dalam memerangi narkoba, jangan takut melapor, karena ini demi kebaikan kita bersama,” tambahnya.

Selain Desa Sepala Dalung, Ibrahim Ali juga berharap ada desa lainnya di KTT yang menyusul untuk menjadi desa Bersinar.

“Jangan hanya Sepala Dalung saja yang jadi desa Bersinar. Tapi warga dari masyarakat daerah lain juga harus berkomitmen, untuk menjadikan desanya sebagai desa Bersinar,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Bupati Minta Inspektorat KTT Perketat Pengawasan Kegiatan

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *