Misi Mencetak Pengusaha Muda, HIPMI Kaltara Gencar Lakukan MoU ke Berbagai Universitas

benuanta.co.id, TARAKAN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Utara (Kaltara) gencar melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan berbagai perguruan tinggi di Kaltara. HIPMI Kaltara juga bertekad melangsungkan penjangkauan pada pelajar dan mahasiswa.

Ketua HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief, M.Si menyatakan semua yang dilakukan pihaknya merupakan misi mencetak pengusaha muda. Seperti yang dilakukannya yang melangsungkan MoU dengan Politeknik Negeri Nunukan pada Sabtu, 27 November 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Momen tersebut dilangsungkan oleh Ketua HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief, M.Si bersama Direktur Politeknik Negeri Nunukan Arkas Vidi, P.hD.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Ahmad Syamsir Arief menerangkan, dalam triwulan pertama dirinya memimpin kepengurusan, selain melakukan aksi nyata berupa vaksinasi guna percepatan Herd Immunity untuk terciptanya dunia usaha yang lebih baik, pihaknya juga menggiatkan program penjangkauan pelajar dan mahasiswa.

“Kita gencar melaksanakan HIPMI Goes to Campus dan Goes to Schools dengan tujuan menularkan virus-virus entrepreneurship kepada kalangan mahasiswa dan pelajar. Kita memberikan pemahaman, inspirasi, wadah komunikasi dan sekaligus pelatihan atau workshop yang berkaitan dengan kewirausahaan,” kata pria yang akrab disapa Arief itu.

Baca Juga :  Tim Energi Tarakan Ikuti Lomba TTG dan Posyantek Tingkat Provinsi Kaltara

Hal itu pun dibuktikan seperti sebelumnya, pada 23 Oktober 2021 di Tanjung Selor, HIPMI Kaltara juga telah melakukan MoU dengan Universitas Borneo Tarakan dan Universitas Kalimantan Utara.

“MoU tersebut merupakan bentuk komitmen awal bersama dalam bekerjasama peningkatan sumber daya mahasiswa sebagai pilar bangsa,” lanjutnya.

Ia ingin menanamkan agar pelajar dan mahasiswa jangan hanya berpikir setelah lulus hanya berpikir untuk menjadi ASN, TNI-Polri bahkan honorer di pemerintahan. Arief menginginkan pemikiran tersebut harus diubah.

“HIPMI berharap 5 sampai 10 persen dari total jumlah lulusan perguruan tinggi di Kaltara siap menjadi entrepreneurs dan untuk mewujudkan hal tersebut, maka motivasi harus dipupuk sejak dini,” tegasnya.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

Bahkan, HIPMI Kaltara ke depan dipastikannya bakal konsisten dengan program HIPMI Goes to School dan HIPMI Goes to Campus. Pengusaha muda sukses ini optimis bahwa mahasiswa atau generasi mudalah yang  nantinya berperan besar untuk menggerakkan laju ekonomi dan memperkuat sektor perekonomian negara.  “Hari ini mahasiswa, besok jadi pengusaha muda,” tutup dia. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *