Waka Polda Kaltara Tinjau Vaksinasi Serentak di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Erwin Zadma, S.I.K didampingi Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto, S.H., S.I.K., M.H meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 tersebut digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia, salah satunya di Kabupaten Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Bekerja sama dengan Instansi terkait di Kabupaten Nunukan, Polres Nunukan melaksanakan kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 di dua titik yakni di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan dan puskesmas Pembantu Binusan, dengan total target Vaksin 1500 dosis, untuk vaksin sinovac dosis I dan II.

Baca Juga :  Listrik di Nunukan Padam Sejak Pagi, PLN Katakan Masih Identifikasi Penyebabnya

Dikatakan Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Erwin Zadma, akselerasi vaksinasi ini sebagai salah satu strategi untuk antisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 di periode Natal 2021 dan Tahun 2022 (Nataru).

“Dalam masa libur Nataru, Kapolri menyebut ada potensi pergerakan masyarakat. Sehingga, pengalaman pada tahun lalu harus dijadikan pembelajaran dan kesiapan yang lebih baik guna mencegah lonjakan kasus Covid-19,” kata Erwin Zadma, Ahad (28/11/2021).

Baca Juga :  BP3MI Kaltara Fasilitasi Pemulangan PMI Bermasalah ke Daerah Asal

Lanjutnya, menjadi perhatian bersama agar di masa Nataru nanti laju pengendalian angka Covid-19 yang saat ini sudah behasil di jaga dan tidak terjadi peningkatan kasus.

Karena pengalaman beberapa tahun lalu pasca Nataru sempat terjadi kenaikan dua kali lipat. Pasca Idul Fitri mencapai kenaikan yang tertinggi. “Sehingga kita ingin memastikan bahwa akselerasi vaksinasi menjelang Nataru betul-betul bisa kita tuntaskan,” terangnya.

Euforia masyarakat cukup tinggi dilihat dengan banyaknya masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan vaksin ini, dengan tidak lupa menerapkan protokol Kesehatan.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Salah satu peserta vaksinasi mengucapkan terima kasih khususnya kepada pihak kepolisian dan pihak penyelenggara Akselerasi Vaksinasi Serentak Indonesia di Wilkum Polres Nunukan

“Saya berterima kasih kepada Polres Nunukan Polda kaltara dan pihak penyelenggara yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19, semoga dengan vaksinasi ini dapat mempercepat herd immunity serta pencegahan covid-19 dapat terkendali dengan baik,” tutur Ahmad. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *