oleh

Waka Polda Kaltara Tinjau Vaksinasi Serentak di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Erwin Zadma, S.I.K didampingi Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto, S.H., S.I.K., M.H meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 tersebut digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia, salah satunya di Kabupaten Nunukan.

Bekerja sama dengan Instansi terkait di Kabupaten Nunukan, Polres Nunukan melaksanakan kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 di dua titik yakni di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan dan puskesmas Pembantu Binusan, dengan total target Vaksin 1500 dosis, untuk vaksin sinovac dosis I dan II.

Baca Juga :  Tak Tertib Pajak, 22 Kendaraan Ditahan 5 di Antaranya Milik Dinas

Dikatakan Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Erwin Zadma, akselerasi vaksinasi ini sebagai salah satu strategi untuk antisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 di periode Natal 2021 dan Tahun 2022 (Nataru).

“Dalam masa libur Nataru, Kapolri menyebut ada potensi pergerakan masyarakat. Sehingga, pengalaman pada tahun lalu harus dijadikan pembelajaran dan kesiapan yang lebih baik guna mencegah lonjakan kasus Covid-19,” kata Erwin Zadma, Ahad (28/11/2021).

Baca Juga :  Tak Tersentuh, Puluhan Tahun Desa Lubakan Hidup Tanpa Layanan Air Bersih  

Lanjutnya, menjadi perhatian bersama agar di masa Nataru nanti laju pengendalian angka Covid-19 yang saat ini sudah behasil di jaga dan tidak terjadi peningkatan kasus.

Karena pengalaman beberapa tahun lalu pasca Nataru sempat terjadi kenaikan dua kali lipat. Pasca Idul Fitri mencapai kenaikan yang tertinggi. “Sehingga kita ingin memastikan bahwa akselerasi vaksinasi menjelang Nataru betul-betul bisa kita tuntaskan,” terangnya.

Euforia masyarakat cukup tinggi dilihat dengan banyaknya masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan vaksin ini, dengan tidak lupa menerapkan protokol Kesehatan.

Baca Juga :  Tergantung Kualitas, Harga Rumput Laut di Nunukan Kian Melonjak

Salah satu peserta vaksinasi mengucapkan terima kasih khususnya kepada pihak kepolisian dan pihak penyelenggara Akselerasi Vaksinasi Serentak Indonesia di Wilkum Polres Nunukan

“Saya berterima kasih kepada Polres Nunukan Polda kaltara dan pihak penyelenggara yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19, semoga dengan vaksinasi ini dapat mempercepat herd immunity serta pencegahan covid-19 dapat terkendali dengan baik,” tutur Ahmad. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *