oleh

Si Jago Merah Hanguskan Sarang Walet dan Rumah Warga Desa Batu Lindung Malinau

benuanta.co.id, MALINAU – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Malinau, kali ini warga Desa Batu Lindung bernama Jakson terpaksa harus kehilangan harta bendanya dilahap ganasnya si Jago Merah, Jumat 27 November 2021.

Menurut anggota Babinsa Desa Batu Lidung, Kodim 0910/Malinau, Serka Supriyadi kebakaran terjadi pada pukul 16.00 WITA. Saat itu kondisi di sekitar sangat sunyi karena sebagian warga berada di kebun dan sebagiannya lagi sedang beristirahat di rumah masing-masing.

“Saat api mulai membesar, warga yang meilhat langsung berteriak kebakaran. Disitu kita anggota babinsa dan anggota bhabinkamtibmas langsung siaga dengan menghubungi Damkar dan ikut membantu warga memadamkan api,” kata Supriyadi.

Belum jelas mengenai penyebab dari peristiwa kebakaran ini. namun dugaan sementara kebakaran yang menyebabkan 1 unit sarang walet dan 1 unit rumah pribadi terbakar karena adanya konsleting arus listrik.

“Masih dugaan sementara karena penyebab pastinya juga masih diselidiki. Tapi akibat peristiwa kebakaran ini korban diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah,” bebernya.

Meski api yang berkobar cukup besar dan menghanguskan 2 bangunan sekaligus. Supriyadi mengungkapkan, pihaknya tidak butuh waktu lama untuk menjinakan api itu dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit hingga api benar-benar bisa dipadamkan.

“Kurang lebih setengah jam kita disini memadamkan api, karena selain ada damkar yang cepat datang ke TKP, warga yang ada juga turut membantu petugas dalam memadamkan api,” tutupnya. (*) 

 

Reporter: Osarade

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *