oleh

Optimis Besarkan PKN di Kaltara, Akui Fondasi Sudah Kuat

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Komitmen Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) besutan Gede Pasek Suardika yang tergolong baru, langsung melebarkan sayapnya di Kalimantan Utara. Hak tersebut disambut baik oleh mandataris yang mengaku bertekad membesarkan PKN.

Di Kalimantan Utara (Kaltara) sendiri, PKN mulai melebarkan sayapnya dengan membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota se-Kaltara. Hal ini, dikatakan langsung Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Kaltara, Hermawan, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (27/11/2021).

“Saya mendapat mandat dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) untuk membentuk kepengurusan dan Pimpinan Cabang (Pimcab) di Kabupaten/Kota,” kata Hermawan kepada benuanta.co.id, pada Ahad, 28 November 2021.

Baca Juga :  Izin Lokasi Perusahaan di KIHI Berakhir, Bupati Sebut Tiga Nama Perusahaan Berhak Mengelola

Hermawan beberkan bahwa pihaknya ditugasi untuk mendirikan kepengurusan PKN di seluruh Kaltara, sejak menerima sebagai Ketua Pimda PKN Kaltara pada 25 November 2021. Ketua Pimda PKN Kaltara itu menargetkan waktu sebulan guna membentuk kepengurusan Pimpinan Cabang (Pimca) baik ditingkat kabupaten, kota hingga kecamatan.

“Sebelum saya datang ke Jakarta saya sudah melangsungkan konsolidasi ke elemen masyarakat seperti nelayan, pengusaha, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Mandat sebagai Ketua Pimda ini dibuat pada 16 November tapi baru saya terima dan diberikan secara formal di Jakarta 25 November. Setelah itu, kita diminta ketum untuk membesarkan partai di Kaltara, kita optimis,” jelas Hermawan.

Baca Juga :  Melalui KPA, Pemprov Tingkatkan Upaya Penanganan HIV/AIDS di Kaltara

Disinggung mengenai kesiapan Pemilu 2024, pihaknya berfokus pada optimalisasi kerja partai dan penguatan kader. Dirinya optimis dibawah kepemimpinan Gede Pasek Suardika, PKN akan berjaya ditambah dengan dukungan jejaring hingga ke pelosok daerah. Ia pun menyinggung sosok Anas Urbaningrum yang memiliki pengalaman di ranah politik.

“Hanya saja, pesan Ketum, PKN di daerah mendapat arahan untuk merangkul kader yang mau bekerja dan berpikir bahwa gotong royong adalah hal utama untuk membesarkan partai,”tutup Hermawan.

Baca Juga :  Temui Dewan Pendidikan Kaltara, Gubernur Prioritaskan Infrastruktur dan SDM Pendidikan

Tak lupa,Hermawan menyempatkan untuk memberikan cinderamata kepada Ketua Umum PKN sebagai komitmen dan kecintaan budaya Kaltara untuk Indonesia.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *