oleh

Perdana, Konferensi PWI Kaltara Ke-1 Dipastikan Berjalan Maksimal 

benuanta.co.id, TARAKAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar konferensi perdananya dengan mengangkat tema “Profesionalisme dan Soliditas Wartawan Wujudkan Pers Berkualitas.”

Konferensi PWI Kaltara pertama akan berlangsung di Hotel Duta Kota Tarakan pada Sabtu, 27 November 2021.

Ketua Organizing Committee (OC) Konferensi PWI Kaltara Ke-1, M. Dicky Umacina mengatakan meskipun persiapan terbilang singkat namun dari segi teknis sudah mencapai 100 persen. Dicky menjelaskan konferensi ini nantinya juga dihadiri langsung oleh pengurus PWI pusat.

Baca Juga :  Temui Dewan Pendidikan Kaltara, Gubernur Prioritaskan Infrastruktur dan SDM Pendidikan

“OC sejauh ini sudah matang ya, dari segi teknis semua kita persiapkan. Kami usahakan berjalan semaksimal mungkin,” tuturnya, Jumat (26/11/2021).

Dijelaskan Dicky, pada konferensi kali ini terdapat peserta penuh sebanyak 35 orang yang akan menggunakan hak pilihnya pada penentuan calon ketua PWI Kaltara.

“Peserta penuh seluruhnya DPT yang baru dirilis PWI pusat terdapat 35 orang. Kami juga ajak peserta peninjau untuk hadir juga,” sambung Dicky.

Baca Juga :  RSD Soemarno Sosroatmodjo Pastikan Penyebab Herman Meninggal Dunia Bukan Karena Vaksin

Menurut analisis Dicky, meskipun konferensi PWI Kaltara perdana dilakukan, dirinya bersama seluruh OC akan menjamin keamanan saat persidangan dimulai. Dicky berharap terdapat fondasi yang kuat untuk menjadi cerminan PWI di tingkat kabupaten kota.

“Senior-senior yang mencalonkan sudah mumpuni, meskipun nanti kemungkinan ada gesekan menurut kami itu normal dan sampai sekarang dinamikanya belum terlalu ke arah yang mengkhawatirkan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Silaturahmi ke Mansalong, Ketua TP-PKK Kaltara Berikan Tiga Arahan

 

Reporter: Endah Agustina

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *