Nicky Saputra Novianto, Pemred Benuanta Terpilih Jadi Ketua PWI Kaltara 2021-2026

benuanta.co.id, TARAKAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-I, di Hotel Duta Tarakan, Sabtu 27 November 2021.

Konferensi ini bertujuan untuk membahas hal-hal penting yang dikemas kedalam sidang-sidang pleno. Tak ketinggalan pada sidang pleno ke III yakni pemilihan Ketua Umum PWI Kaltara berlangsung cukup kompetitif.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Terdapat tiga kandidat calon yakni Mansyur asal Kayantara.com, Muh Rusman LKBN Antara dan Nicky Saputra asal benuanta.co.id.

Baca Juga :  Polling Pilgub Kaltara Maret 2024, Zainal Paliwang Kokoh di Puncak

Pemilihan berlangsung selama kurang lebih satu jam dengan pemaparan visi misi dan dilanjutkan dengan pemilihan ketua PWI Kaltara. Adapun daftar pemilih sebanyak 34 yang telah dirilis dari dewan pers pusat.

Meski berlangsung alot, Nicky Saputra Novianto akhirnya berhasil memperoleh jumlah pemilih terbanyak yakni sebanyak 19 suara, meninggalkan Mansyur 11 suara dan Muh Rusman 3 suara dan satu suara tidak sah.

Baca Juga :  Polling Pilgub Kaltara Maret 2024, Zainal Paliwang Kokoh di Puncak

Unggul berdasarkan perhitungan suara, Nicky Saputra mengapresiasi Konferwil ini berjalan dengan baik dan terpilih sebagai nahkoda baru PWI Kaltara.

“Alhamdulillah hasil Konferensi PWI ke-I ini berjalan dengan baik. Insyaallah kami akan amanah dalam menjalan organisasi PWI Kaltara ini sesuai visi misi saya,” ujar Nicky Saputra.

Sekadar informasi, Nicky Saputra Novianto lahir di Tarakan 4 November 1992 telah menggeluti profesi jurnalistiknya sejak awal tahun 2016. Beberapa jabatan keredaksian pernah diembannya bersama beberapa media.

Baca Juga :  Polling Pilgub Kaltara Maret 2024, Zainal Paliwang Kokoh di Puncak

Mulai dari redaktur di Surat Kabar Harian (SKH) Kaltara Pos tahun 2016-2018, wartawan magang di Indopos Jakarta tahun 2017, hingga dipercaya menjadi Pimpinan Redaksi (Pemred) di Benuanta.co.id dan Surat Kabar Mingguan Benuanta sejak tahun 2019 hingga sekarang. (*)

Reporter : Endah Agustina/Yogi Wibawa

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *