oleh

Konferensi PWI Kaltara Ke-1 Digelar, Ini Masukan PWI Pusat

benuanta.co.id, TARAKAN – Persatuan Kalimantan Utara (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Konferensi Wilayah PWI Kaltara ke-1. Dengan mengangkat tema “Profesionalisme dan Solidaritas Wartawan Wujudkan Pers Berkualitas.” konferensi diharapkan berjalan dengan lancar.

Dihadiri sejumlah stakeholder, di antaranya Gubernur Kalimantan Utara yang diwakili oleh Sekretaris Provinsi Kaltara, Suriansyah. Komandan Korem 092 Maharajalilla yang diwakili oleh Kapenrem, Andi Nasharuddin. Serta Walikota Tarakan yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setkot Tarakan, Drs Tarmiji M.H. serta turut hadir juga, Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami dan juga Wartawan se-Kaltara yang juga turut hadir pimpinan media cetak dan online di Kaltara.

Baca Juga :  Tahap Finishing, Pasar Rakyat Tenguyun Bakal Diisi Pedagang Lama

Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh dalam pidatonya mengatakan siapa saja yang nantinya terpilih, diharapkan bisa membawa PWI Kaltara lebih maju dan tetap menjalin silaturahmi.

“Saya harap siapapun pengurus, tetap tidak terputus hubungan baiknya dengan pemerintah serta unsur yang ada dan juga TNI/Polri,” ungkapnya, Selasa (27/11/2021).

Selain itu Zulkifli juga meminta agar wartawan senior yang sudah mengabdi selama 25 tahun dapat diusulkan untuk menerima Press Card Number One (PCNO) atau kartu pers nomor satu. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan kepada insan pers yang telah menunjukkan kinerja profesional, berdedikasi, pengorbanan kepada dunia pers, kemerdekaan pers dalam tahun-tahun pengabdiannya.

Baca Juga :  Satpol PP Soroti Pedagang Jualan di Trotoar

“Pengurus yang baru di Kaltara, saya minta untuk mengusulkan  wartawan seniornya. Apalagi, saya melihat banyak wartawan senior di sini. Mereka bisa diusulkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konfrensi PWI Kaltara ke-1, M. Dicky Umacina menerangkan persatuan antar pemimpin, pengurus dan seluruh anggota PWI adalah kondisi yang harus terus dirawat agar perjuangan mencapai visi organisasi yang bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Perdana, Perumda Tarakan Aneka Usaha Ekspor Rokok ke Filipina 

“Kita sadari tantangan wartawan ke depan semakin kompleks. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, Konferensi ke-1 PWI Kaltara bisa dijadikan wahana merawat persatuan dalam menghadapi tantangan-tantangan kekinian,” terangnya. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *