oleh

Adanya Polres KTT Diharapkan Warga Bisa Tertibkan Lalin 

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Buruknya kualitas penertiban aturan lalu lintas (Lalin), membuat masyarakat Kabupaten Tana Tidung (KTT) mengharapkan Makopolres KTT bisa segera dibangun dan dioperasikan.

Menurut Ryan, salah satu warga KTT adanya Polres KTT ke depannya dapat membuat masyarakat lebih tertib Lalin, serta aman dan nyaman saat berkendara.

“Penertiban Lalin memang ada dilakukan oleh pemerintah melalui Dishub dan Polsek setempat. Tapi kalau tidak ada Polres dengan Satlantas-nya, tentu penertiban bisa dilakukan dengan lebih ketat lagi,”kata Ryan.

Baca Juga :  Minyak Goreng 1 Harga Akan Berlaku Pekan Depan di KTT 

Ada pun Ujang, warga Tideng Pale mengaku cukup prihatin dengan kondisi Lalin yang ada di KTT. Sebab, meski saat ini pemerintah bersama dengan Polsek setempat telah memberikan rambu Lalin, namun masih ada saja masyarakat yang tidak menerapkan.

“Suka lawan arus, tidak menggunakan helm. Hal itu kan sangat berbahaya bagi dirinya dan juga orang lain. Tapi beda cerita kalau misalkan ada unit Satlantas yang selalu mengawal penertiban Lalin disini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Cegah Penimbunan BBM, Kapolsek Sesayap Awasi Peredaran Bensin di Tana Tidung

Menanggapi hal itu Kapolda Kaltara Irjen. Bambang Kristiyono, melalui Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Budi Rachmat SIK menyebut saat ini pihaknya telah mengupayakan pembangunan dan pengoperasian Makopolres KTT.

“Kita harap secepatnya bisa berjalan, karena untuk urusan administrasinya, kita hanya menunggu keputusan dari Kemenkeu dan Kemenpan pusat,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Baca Juga :  Agen dan Pemkab Kompak Siap Sanksi Pemain LPG ‘Nakal’ di KTT

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *