oleh

Tunggu Jadwal Dari Kemendikbud, Tes P3K Diprediksi Hingga Tahun 2022

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Sudah melaksanakan tahap pertama, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tana Tidung (KTT) belum dapat memastikan jadwal untuk tes penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) ke tahap selanjutnya.

Kepala Bagian (Kabag) Mutasi, Pengadaan dan Informasi Pegawai BKD KTT, Munawir Sazjali, M.AP, mengaku belum dapat memastikannya tes selanjutnya karena belum adanya pengumuman dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Baca Juga :  Agen dan Pemkab Kompak Siap Sanksi Pemain LPG ‘Nakal’ di KTT

“Bisa jadi ini akan berproses hingga tahun depan, karena kita di daerah hanya sebagai wadah pelaksana saja. Sedangkan untuk penaggung jawab itu ada di Kemendikbud,” kata Munawir.

Hal berbeda justru terjadi untuk tes penerimaan P3K jalur non guru. Munawri menjelaskan, saat ini peserta tahap I P3K non guru sudah selesai dilaksanakan dan diumumkan hasilnya. Sehingga para peserta yang lolos pada tahap I, hanya tinggal menunggu pembuatan NIP untuk melaksanakan tugasnya.

Baca Juga :  Minyak Goreng 1 Harga Akan Berlaku Pekan Depan di KTT 

“Yang tahap I kemarin sudah selesai sidang pengumumannya, mereka hanya tinggal menunggu NIP mereka,” jelasnya.

“Sedangkan sisanya masih harus menunggu jadwal tes selanjutnya dan sama baik jalur guru dan non guru semuanya sama-sama bisa berproses hingga tahun depan,” tambahnya.

Munawir membeberkan, untuk P3K non guru dari 22 peserta yang mendaftar pada tahap I hanya sebagian peserta saja yang berhasil lolos. Sedangkan sisanya harus bersabar untuk mengikuti tes penerimaan P3K yang berikutnya.

Baca Juga :  Dukung Bangun Pelabuhan, Pemdes Bebatu Hibahkan 12 Hektar Lahan

“Non guru ini semuanya merupakan tenaga kesehatan dan hanya 11 peserta saja kemarin yang lolos kualifikasi penerimaan P3K,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *