oleh

Kurangi Jumlah Pengangguran di Nunukan, Gelar Pelatihan Tata Rias Pengantin

benuanta.co.id, NUNUKUN – Sebanyak 51 peserta mengikuti Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Kejuruan Tata rias Pengantin, Se Kabupaten Nunukan, dalam rangka mengurangi pengangguran dan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan.

Ketua Panitia Harcungcung, S.Pd mengatakan, selain pelatihan juga pemberian sertifikat kompetensi tata rias pengatin kepada penata Rias pengatin Se Kalimantan Utara,

51 orang  peserta berasal dua wilayah yang ada di Kabupaten Nunukan. Pembukaan dan pelatihan dilaksanakan di Paras Perbatasan dan di Sei Manggaris.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi, Laura Terangkan 3 Program Baru yang Akan Diterapkan Pemkab Nunukan

“Tujuannya untuk peningkatan kompetensi bagi masyarakat perbatasan dibidang tata rias pengantin, sehingga dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan,” kata Harcungcung, Kamis (25/11/2021).

Target pelatihan bagi yang tamat sekolah namun tidak melanjutkan, anak putus sekolah, anak usia 17 smpai dengan 25 tahun.

Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan, Serfianus, S.IP, M.Si mengatakan, peluang bisnis karena setelah mengikuti pelatihan tentu akan mendapatkan keahlian. Padahal di kota-kota besar, keberadaan event organizer (EO) yang secara khusus menangani prosesi pernikahan telah menjadi bisnis yang cukup menjanjikan karena menggunakan jasa rias, sehingga menurutnya, pendidikan kecakapan solusi yang tepat.

Baca Juga :  Dua Kadis Dilantik, Laura Minta Tingkatkan Akselerasi

Walaupun di masyarakat hanya memandang pernikahan sebagai sesuatu yang sakral dan istimewa, sehingga harus disusun dan ditata sebaik mungkin karena akan menjadi kenang-kenangan di sepanjang hidupnya.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Nunukan, saya menyambut baik pelatihan tata rias pengantin ini. Saya berharap yang memiliki minat untuk terjun dalam bisnis tata rias pengantin bisa belajar dan menimba ilmu yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarganya,” imbuhnya. (*)

Baca Juga :  Wabup Hanafiah: Mendidik Generasi Muda Harus Dibarengi Agama

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *