Dorong Pemuda di Perbatasan Gabung Pramuka, Jadi Generasi yang Bertakwa

benuanta.co.id, NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah,SE,M.Si menutup kegiatan perkemahan penegak pandega aksi ceriah (PEACE) V se-Kabupaten Nunukan, di bumi perkemahan Embung Sei Fatima, Kamis 25 November 2021.

Peserta kemah PEACE V diikuti oleh Kecamatan Nunukan, Nunukan Selatan, Lumbis, Sembakung, Sebuku, Sei Manggaris dan Sebatik dengan jumlah 239 peserta, terdiri dari perempuan 117 dan laki-laki 117 orang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

H. Hanafiah menuturkan, setelah ditutup dia berharap para peserta dapat kembali berkumpul dengan keluarga dan selamat sampai tujuan. Dia juga sampaikan bahwa perkemahan ini untuk memberikan pembelajaran didalam paramuka banyak ilmu pengetahuan dan keterampilan yang bisa didapatkan.

Baca Juga :  BP3MI Kaltara Fasilitasi Pemulangan PMI Bermasalah ke Daerah Asal

“Itu bisa menjadi bekal mereka kedepannya untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi atau kehidupan yang lebih baik,” kata H. Hanafiah.

Melalui pramuka ini diajarkan arti kebersamaan, toleransi, dan hal yang positif harus dipupuk kepada anak-anak generasi muda. Banyak rintangan dan tantangan di wilayah perbatasan seperti pengaruh narkoba dan minuman keras dan lainnya yang harus dihindarkan.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

“Kita ingin menjaga dan melindungi mereka dengan cara organisasi kepramukaan sehingga mereka memiliki karakter yang baik ke depannya,” jelasnya.

Tujuan pramuka adalah untuk membentuk karakter setiap anggotanya menjadi generasi yang bertakwa, cinta tanah air, taat kepada hukum, berjiwa patriot dan berakhlak mulia. Anggota pramuka diharapkan mampu menjadi generasi penerus bangsa yang mampu mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (*)

Baca Juga :  Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Rampung Bulan Ini

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *