oleh

Asik Bikin Perahu, Rumah Milik Warga di Teras Nawang Rata dengan Tanah

benuanta.co.id, BULUNGAN – Kebakaran rumah kembali terjadi, kali ini sebuah rumah kayu di Desa Teras Nawang Kecamatan Tanjung Palas ludes dan rata dengan tanah. Kejadiannya pada hari Jumat 26 November 2021 sekitar pukul 10.20 Wita.

Rumah tersebut merupakan milik warga bernama Ihin Balan (69) warga RT 1 Desa Teras Nawang. Terdapat 4 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 16 jiwa.

“Kami dapat laporan terjadi kebakaran rumah hunian di Desa Teras Nawang milik bapak Ihin Balan,” ungkap Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulungan, Darmawan kepada benuanta.co.id, Jumat 26 November 2021.

Baca Juga :  Tim Fardan Speed Target Juara Road Race Se-Kalimantan

Dia mengatakan informasi yang diterima dari anak korban, Haris Ihin (41) saat kejadian tengah membuat perahu. Tak lama kemudian mendengar anak-anak yang bermain di luar rumah berteriak melihat api.

Korban mendapatkan bantuan sosial.

“Pak Haris pun masuk dan mendobrak pintu belakang dan melihat api membakar di atas plafon rumah di ruang tamu,” jelasnya.

Karena panik, Haris pun keluar rumah untuk meminta pertolongan warga sekitar, namun api semakin besar. Darmawan menjelaskan api begitu cepat membesar hingga akhirnya tak dapat dipadamkan.

Baca Juga :  RSD Soemarno Sosroatmodjo Pastikan Penyebab Herman Meninggal Dunia Bukan Karena Vaksin

“Tak ada yang bisa diselamatkan, untuk penyebab pasti kebakaran masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak yang berwajib,” paparnya.

Selain rumah hunian milik korban terbakar, dikabarkan satu bangunan rumah walet juga ikut terbakar. Beruntung tak ada korban jiwa namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. BPBD Bulungan pun berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat dan menginventarisasi kerugian dan kerusakan yang terjadi.

Baca Juga :  Izin Lokasi Perusahaan di KIHI Berakhir, Bupati Sebut Tiga Nama Perusahaan Berhak Mengelola

“Untuk itu kami memberikan bantuan logistik atau sembako untuk kebutuhan dasar korban bencana kebakaran di antaranya family kit 2 paket, tas perlengkapan sekolah 4 paket, matras 2 buah, perlengkapan Balita 1 paket, teh 18 kotak, susu 10 kaleng, beras 90 kilogram, kopi 8 bungkus dan pakaian layak pakai 3 karung,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *