oleh

SKB CPNS 2021 Digelar Akhir November, Ini Jadwal Pelaksanaannya

benuanta.co.id, BULUNGAN – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemerintah Provinsi Kaltara dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan diselenggarakan pada pekan akhir November hingga awal Desember 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara Burhanuddin melalui Kasubbid Pengadaan dan Pensiun Pegawai BKD Kaltara Arya Mulawarman menyampaikan, ada 806 orang yang lolos ke tahap SKB dan akan melaksanakan tes CAT di mulai hari Senin 29 November hingga 2 Desember 2021.

“Pelaksanaan SKB ini akan kita lakukan selama 4 hari, dengan 4 sesi kecuali di hari Kamis 2 Desember hanya 3 sesi saja. Di mana dalam satu sesi akan diisi oleh 55 orang sekali tes,” ucap Arya Mulawarman kepada benuanta.co.id, Kamis 25 November 2021.

Baca Juga :  Tanggapi Hasil Putusan MK, Direktorat Intelkam Polda Kaltara Gelar FGD Bersama Organisasi Buruh

Sebelum CAT dimulai, BKD Kaltara tengah melakukan beberapa persiapan pelaksanaan di antaranya penyambungan aliran listrik dan peningkatan jaringan dari 50 Mbps menjadi 100 Mbps. Kemudian bersurat kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bulungan.

“Sebelum kegiatan di hari Sabtu itu ada survei dari BKN terkait perangkat komputer yang akan digunakan,” terangnya.

Dia mengatakan tata cara sama dengan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD), yang membedakan nantinya terkait penjadwalan ulang bagi peserta SKB yang terpapar Covid-19 tengah dalam pembahasan.

Baca Juga :  Belum Capai Herd Immunity, Satgas Akui Vaksinasi Belum Merata 

“Kita minta jangan sampai ada yang positif Covid-19, karena kalau ada positif maka penjadwalannya akan H+1 artinya hari terakhir plus 1 jadi kalau selesai Kamis otomatis di hari Jumat,” jelasnya.

Antisipasi agar tidak terjadi permasalahan atau trouble saat pelaksanaan SKB, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN untuk penyediaan Uninteruptible Power Supply (UPS) dan koordinasi dengan PT Telkom terkait penyediaan jaringan.

Baca Juga :  Gubernur Hadiri Final PUBG Mobile, Harapkan Asah Bakat Muda esport

“Kalau jaringan sudah kita upgrade dari 50 menjadi 100 Mbps jadi bisa membekap semuanya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *