oleh

Real Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions

Jakarta – Real Madrid sukses mengamankan tiket ke 16 besar usai membungkam Sheriff Tiraspol dengan skor 3-0 dalam pertandingan matchday kelima Grup D Liga Champions di Sheriff Stadium pada Kamis dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tiga gol kemenangan Real Madrid di markas Sheriff masing-masing diciptakan oleh David Alaba, Toni Kroos dan Karim Benzema.

Baca Juga :  PBFI Kaltara Pastikan Potensi Atlet Binaraga Mumpuni

Berkat hasil ini, Real sukses memantapkan posisi di puncak klasemen Grup D dengan 12 poin. Sementara itu, Sheriff menduduki peringkat ketiga dengan enam poin.

Real langsung menunjukkan penampilan agresif sejak awal babak pertama. Meski demikian, pasukan asuhan Carlo Ancelotti masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Sheriff.

Real baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat tendangan bebas David Alaba yang sempat mengenai pemain tuan rumah.

Baca Juga :  Puji Sirkuit Mandalika, Bendsneyder tak Sabar Membalap di Indonesia

Jelang babak pertama usai, Real Madrid sukses menggandakan keunggulan berkat gol Toni Kroos melalui tendangan first-time setelah bekerja sama dengan Vinicius.

Skor 2-0 untuk keunggulan Real menjadi hasil sementara saat turun minum.

Selepas jeda, Real Madrid tak mengendurkan tekanan mereka.

Alhasil, Benzema sukses memperbesar keunggulan Los Blancos lewat tendangannya dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan Mendy. Kedudukan menjadi 3-0.

Baca Juga :  Tottenham Takluk 1-2 Kepada Tim Slovenia, NS Mura

Real mendapat beberapa peluang untuk memperbesar keunggulan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga.

Keunggulan tiga gol Real Madrid bertahan hingga pertandingan berakhir. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *