oleh

Luncurkan di Tarakan, Skul.id Juga Bidik Wilayah Pelosok Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Memudahkan siswa mengakses pelajaran di dalam kelas melalui gadget atau alat komunikasi lainnya. Bertepatan dengan Hari Guru Nasional, sebuah platform berbasis digital yakni skul.id pertama kali diluncurkan di Kota Tarakan.

Menurut General Manager DLS and Direct Sales Area Pamasuka, Muhammad Asrulah, Kota Tarakan telah mencapai broadband sebesar 100 persen. Artinya jangkauan jaringan yang dimiliki Tarakan dapat mempermudah siswa dalam mengakses skul.id.

“Kalau kita lihat secara keseluruhan, di Kalimantan hanya kota Tarakan yang sudah 100 persen broadband-nya, dan makanya kami memilih project pertama di Kalimantan,” terangnya, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :  Diduga Siswa Tak Naik Kelas Akibat Menganut Keyakinan Aliran Saksi Yehuwa

Tak hanya wilayah kota, daerah pelosok dan perbatasan juga akan dilakukan inovasi agar seluruh wilayah dapat dipermudah mengakses pelajaran melalui platform digital ini.

“Potensi di perbatasan cukup baik, respon dari pihak sekolah juga. Karena ini jamannya sudah serba digital untuk mempermudah saja,” sambungnya.

Sementara itu, Branch Manager Telkomsel Tarakan, Zaiful Efendi menegaskan wilayah terluar dan tapal batas akan terus dilakukan dorongan. Diketahui saat di Kaltara sudah tersebar 300 tower dan seluruh wilayah diklaim 90 persen mampu mengakses jaringan 4G.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Harapkan Pemprov Perbaiki Fasilitas KKMB Sebelum Alih Pengelolaan

“Kaltara ini sudah 90 persenan, khususnya Tarakan sudah 100 persen 4G. Ke depan kita akan terus maksimalkan infrastruktur Kaltara secara umum,” tandasnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *