oleh

Jalan Berlubang, Komisi III DPRD Kaltara Minta PUPR Lakukan Perawatan

benuanta.co.id, TARAKAN – Baru beberapa bulan dilakukan pengaspalan, kondisi badan jalan di Jalan Gajah Mada Kelurahan Karang Anyar Pantai, kini rusak akibat minimnya perawatan.

Berdasarkan pantauan benuanta.co.id, kondisi jalan berlubang itu berada di depan Kampus Politeknik Bisnis Kaltara, yang tak jauh dari lampu merah.

Lubang jalan tersebut terdapat pula di beberapa titik sepanjang Jalan Gajah Mada menuju pusat perbelanjaan. Di tambah beberapa drainase di lokasi tersebut yang juga perlu penanganan untuk menghindari banjir.

Baca Juga :  20 WBP Lapas Tarakan Terima Penghargaan Pelatihan Home Industri
DRAINASE : Drainase di Jalan Gajah Mada yang terlihat tersumbat perlu adanya perawatan untuk menghindari banjir. (FOTO : KRISTANTO/BENUANTA)

Menanggapi kondisi itu, Komisi III DPRD Kaltara menegaskan seharusnya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kalimantan Utara mengambil langkah. Sebab, fasilitas tersebut merupakan aset Pemerintah Provinsi Kaltara yang telah teranggarkan.

Sekretaris Komisi III DPRD Kaltara, Jufri Budiman, S.Pd akui pihaknya seringkali berkoordinasi dengan DPUPR-Perkim Kaltara agar pemeliharaan fasilitas jalan terus diperhatikan.

Baca Juga :  DPD Gempar Kaltara Dilantik, Wagub: Semoga Sukses Jadi Generasi Pembaharu Bangsa

“Kami sebagai anggota DPRD Kaltara Dapil Tarakan tentu mengetahui kondisi masyarakat Tarakan. Harusnya DPUPR langsung bergerak dan turun, tidak perlu lagi menunggu laporan masyarakat karena anggarannya sudah ada,” terang Jufri kepada benuanta.co.id, Rabu 24 November 2021.

Pihaknya yang kerap mengusulkan perawatan jalan pada instansi terkait, memandang seharusnya layanan pemeliharaan jalan tak henti-hentinya dilakukan.

“Apalagi ini Jalan Gajah Mada, yang notabenenya pusat kota. Terdapat kampus, lampu merah, sekolah dan perbelanjaan, kita harus memastikan masyarakat dapat beraktifitas dengan aman serta lancar,” kata Jufri.

Baca Juga :  Sempat Kejar-kejaran, Jambret di Pantai Amal Ditangkap Warga

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltara itu dlaam waktu dekat akan menyampaikan kembali agar dilakukan percepatan pemeliharaan jalan di area tersebut.

“Informasi dari masyarakat tentu menjadi bahan kami untuk mengawal dan meneruskan ke pemerintah. Saya berharap secepatnya DPUPR mengambil langkah,” tambahnya. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *