Dishub Tarakan Tunggu Hibah 5.000 PJU dari Provinsi.

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) berencana akan menyerahkan sekitar 5.000 Penerangan Jalan Umum (JPU) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tarakan, Muhammad Haidir mengatakan masih terus menunggu dan melakukan persiapan untuk proses penyerahan tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1573 votes

“Persiapannya ya kita sudah tentukan titik-titiknya di mana saja, sambil kita tunggu kan informasi penyerahannya dari provinsi,” kata Muhammad Haidir kepada benuanta.co.id, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Adapun jenis PJU yang akan dipasang merupakan PJU TS yang mengandalkan support dari tata surya. Haidir menambahkan, titik yang telah ditentukan pun beragam mulai dari wilayah Tarakan Timur hingga Tarakan Utara.

“Terutama titik yang memang belum ada PJU-nya, arah utara, timur, Tanjung Pasir itu kita supply semua,” imbuhnya.

Tak hanya wilayah yang belum memiliki PJU, namun wilayah dengan kondisi PJU mati pun akan pihaknya supply.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

“Nanti akan diatur mana yang ada aliran listrik berarti dengan listrik, yang tak bisa dengan listrik ya kita supply pakai hibah dari provinsi yang 5.000 PJU itu,” jelas Haidir.

Meski belum mendapatkan informasi secara pasti terkait kapan penyerahan PJU itu dilakukan. Ia menyebut akan terus menunggu sekaligus melakukan persiapan.

“Targetnya semoga cepat lah, karena lebih cepat lebih baik. Selesai dipasang juga akan dicek di lapangan, setelah oke baru dibuatkan berita acara serah terima,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *