oleh

Tiga Pelabuhan di Desa Bebatu Menunggu Akses Jalan Darat ke Pemprov

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Tiga pelabuhan stragetis yang ada di Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung (KTT), sudah 100 persen mencapai target pembangunan, Rabu 24 November 2021.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) KTT, Hadi Aryanto bahwa rampungnya pembangunan terhadap 3 pelabuhan strategis Desa Bebatu itu lantaran adanya campur tangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, dalam melakukan percepatan pembangunan proyek daerah.

“Ada 3 pelabuhan yang dibangun di Desa Bebatu yaitu, pelabuhan penumpang, pelabuhan barang dan pelabuhan peti kemas. Semuanya sudah selesai dibangun, tinggal menunggu beroperasi saja,” kata Hadi Aryanto.

Baca Juga :  Minyak Goreng 1 Harga Akan Berlaku Pekan Depan di KTT 

Hadi sapaan akrabnya ini menambahkan, belum beroperasinya 3 pelabuhan itu karena adanya akses darat yang belum terbangun, sehingga Dinas PU KTT berencana kembali menyerahkan pembangunan akses darat itu kepada Pemprov.

“Jika melihat kemampuan anggaran daerah saat ini, tentu hal itu akan sulit dilakukan. Tapi karena provinsi telah membangun pelabuhan untuk kita warga KTT, jadi kita harap bisa sekalian juga dengan jalannya, itu juga kalau bisa,” ujarnya.

Baca Juga :  Cegah Penimbunan BBM, Kapolsek Sesayap Awasi Peredaran Bensin di Tana Tidung

Adanya rencana itu, Hadi berharap agar akses jalan Desa Bebatu nantinya bisa diperbaiki dengan baik. Sebab dengan begitu 3 pelabuhan strategis di Desa Bebatu bisa segera beroperasi.

“Kita bicara soal pembangunannya, karena kalau akses transportnya itu bagian dinas perhubungan. Namun kalau untuk pembangunannya memang hanya tinggal akses daratnya saja lagi yang kurang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Agen dan Pemkab Kompak Siap Sanksi Pemain LPG ‘Nakal’ di KTT

Meski demikian, Hadi menargetkan pembangunan akses jalan tersebut bisa rampung pada tahun 2022 atau tahun 2023 mendatang.

“Tahun depan atau tahun 2023, itu belum kita dapat pastikan karena kita masih mengurus hal ini bersama dengan pemerintah provinsi,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *