oleh

Ratusan Personel Gabungan Polres Bulungan dan Brimob Diterjunkan Kawal Aksi Demo di Mara Satu

benuanta.co.id, BULUNGAN – Antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan dalam aksi tuntutan warga pada perusahaan sawit di Desa Mara 1 Kecamatan Tanjung Palas Barat, Personel Polres Bulungan bersama Subden 1 Detasemen C Brimob Polda Kaltara turun ke lokasi. Pasalnya memasuki hari ketiga, massa masih melakukan aksi di PT Inti Selaras Perkasa yang menuntut masalah kebun plasma.

Baca Juga :  Target Herd Immunity, Petugas Vaksin Jemput Bola ke Warga Transmigrasi

“Jadi hari ini kami personel gabungan mengarah ke Mara 1 untuk fokus pengamanan. Karena 2 hari ini perwakilan warga desa dan ormas Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) masih melakukan aksi demo,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar kepada benuanta.co.id, Rabu 24 November 2021.

Dia mengatakan pihaknya bersama ratusan personelnya akan melakukan pengamanan dan pengawalan hingga permasalahan selesai. Sembari pihaknya mendengarkan semua tuntutan masyarakat ke perusahaan.

Baca Juga :  Angka Vaksinasi Nunukan Masih di Bawah Target Herd Immunity

“Saya tetap perintahkan para personel agar jeli melihat dan mendengar apa aspirasi mereka dengan tetap mengawal, jangan sampai terjadi tindak pidana,” ujarnya.

Dia menambahkan sebagai bagian dari pemerintah, maka pihaknya akan menjalankan tugas dan kewajibannya agar suasana tetap dalam kondusif dan tertib. Tak hanya itu saat di lapangan para orator yang menyampaikan pendapat dan aspirasinya harus sesuai peraturan hukum berlaku.

Baca Juga :  Perusahaan Wajib Ikut WLKP Online, Disnakertrans Sebut Baru 992 Perusahaan Sudah Lapor

“Jadi dalam aksi juga diminta sesuai aturan. Tujuannya untuk terminimalisir ketersinggungan serta tidak terjadi konflik. Saat bertentangan dengan hukum, maka saya akan tindak,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *